10 Pengedar Sabu Kembali di Bekuk Polres Karawang

sabu karawangJurnalPatroliNews – KARAWANG – Jajaran Satnarkoba Polres Karawang berhasil mengungkap dan menangkap kembali 10 orang pengedar narkoba jenis sabu.

Kesepuluh orang yang di tangkap berinisial,JT(31) (31),YS(24), ST), OCP(44)AA (37),TM(37), KM(31), SL (38), SRP(32), dan MR(68).Sementara dari kesepuluh orang itu empat orang adalah pengedar narkoba jaringan Aceh.hal ini di ungkapkan Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan SIK SH MH Msi dalam press realese di depan lobby gedung Polres karawang,kamis (26/04)

Di hadapan para wartawan baik cetak maupun televisi,dengan di dampingi Kasat Narkoba AKP Eko Condro, serta Kasat Tahti Ipda Asep Kosasih kapolres mengatakan.

“Kembali, jajaran Sat Narkoba berhasil tangkap pengedar Narkotika jenis shabu di Kabupaten Karawang. 10 tersangka dalam 2 minggu terakhir termasuk jaringan Aceh,” tutur AKBP Hendy F Kurniawan.

Adapun barang bukti yang berhasil disita oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang, antara lain sabu-sabu kurang lebih 81,12 (delapan puluh satu koma dua belas) gram dan uang tunai Rp 5.500.000 (lima juta lima ratus ribu rupiah),”Lanjutnya

Kapolres sendiri mengakui keberhasilan mengungkap kasus peredaran narkoba ini adalah hasil kerja keras anggotanya di  Satres Narkoba. Selanjutnya, jaringan tersebut akan terus diburu polisi hingga bandar besarnya. Disebutkan pula oleh Kasat Narkoba, Eko Condro, bahwa dari jaringan Aceh saat ditangkap ditemukan sabu-sabu seberat 22,56 gram.

“Setiap belanja mereka membeli tidak kurang dari 1 ons. Kemudian direcah ke dalam paket kecil,” ungkap Eko

Lebih lanjut Eko Condro   menegaskan, bahwa kesepuluh orang yang telah dinyatakan statusnya sebagai tersangka dijerat dengan Pasal 114 Jo 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun, dan maksimal seumur hidup,”Pungkasnya.

(sep)

LEAVE A REPLY