Polisi Kawal Distribusi Soal Ujian Nasional

SEMARANG-JP : Dikawal sejumlah anggota polisi, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/04) siang, mulai mendistribusikan soal ujian nasional. Soal didistribusikan ke sembilan sekretariat sub rayon di wilayah Kota Semarang.

Sub rayon empat yang berada di Sekolah Menengah Atas Negeri II,Jalan Sedang Guwo, Semarang, mendapat kiriman soal sebanyak 180 paket. Setelah disimpan satu malam di gudang kantor sekretariat sub rayon, Senin (18/4) pagi, soal akan didistribusikan ke 16 sekolah yang berada dalam cakupan sub rayon tersebut.

Pendistribusian soal ke sekolah tidak dilakukan sekaligus, melainkan per hari sesuai jadwal mata pelajaran yang diujikan mulai 18 hingga 20 April mendatang. Di Semarang, ujian nasional akan diikuti 9.696 peserta, termasuk tujuh pelajar SMA LB.

Sedangkan di Purwakarta, Jawa Barat, tempat penyimpanan soal ujian nasional dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata. Bahkan di Kecamatan Sukasari serta Kecamatan Manis paket ujian nasional disimpan di markas kepolisian sektor setempat. Soal baru didistribusikan ke sekolah-sekolah Senin (18/04) pukul 06.00 WIB atau satu jam sebelum ujian dimulai. Di Purwakarta ujian nasional akan diikuti 7.762 siswa.

Sementara di Ngawi, Jawa Timur, DSH, seorang pelajar kelas tiga sekolah menengah kejuruan terpaksa belajar di ruang penyidikan kepolisian resor setempat. Status DSH sebagai tersangka kasus pembunuhan bidan desa membuatnya tak bisa mempersiapkan diri untuk ujian nasional seperti pelajar lain. Meski terasa berat, tersangka mengaku optimistis akan bisa mengerjakan soal dengan baik.

LEAVE A REPLY