|

Iran Uji Coba Luncurkan 2 Rudal Baru

Iran – JP : Iran sukses ujicoba peluncuran 2 rudal jarak sedang bernama Shahin (Elang). Rudal itu sanggup melacak dan menghancurkan pesawat musuh yang terbang di ketinggian rendah maupun sedang.

“Rudal-rudal itu berhasil mengenai sasaran spesifik,” ujar Komandan Pangkalan Udara Khatam al-Anbiya, Brigjen Farzad Esmaili, 2 rudal baru buatan Iran itu diluncurkan melalui sistem penangkal serangan udara Mersad (Penyergap).

Uji coba peluncuran rudal tersebut, menurut Fars, merupakan bagian dari acara peringatan Hari Kelahiran Tentara Republik Islam Iran, yang jatuh pada 18/04  sekaligus sebagai ajang untuk memperlihatkan kekuatan pertahanan iran. Esmaili menilai keberhasilan uji coba tersebut merupakan salah satu bukti kecil dari kemampuan para pakar dan teknisi dalam negeri Iran.

Sistem pertahanan udara Mersad, yang dilengkapi dengan rudal Shahin, memiliki kemampuan untuk menemukan, mengejar, dan memusnahkan segala sasaran terbang pada rentang ketinggian 70 hingga 150 km. Ini merupakan sistem pertahanan udara kelas menengah yang dimiliki Iran.

Pada Sabtu pekan lalu, Iran juga dikabarkan berhasil memproduksi sistem pertahanan rudal baru bernama Sayyad-2 dan dalam waktu dekat akan dilibatkan dalam operasi militer. Rudal ini memiliki kemampuan bersaing dalam perang elektronik dan dapat diandalkan juga dalam menghadapi sistem radar musuh.

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=883

Posted by on Apr 18 2011. Filed under Dunia. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • edy martoyo: Emang ayam madukoro sangat lezat. Pas dilidah, perut dan juga kantong. Ini rumkan langganan keluarga...
  • Mata elang: setiap kali mereka berulah : 1.jika sbg saksi setelah di periksa awal pasti besok nya mereka lari dgn...
  • BANSA ANGKOTASAN, SH: Isinya g ada tantangan lgsung dr JK terhdp Prabowo soal baca Al Qur’an, koq judulnya mlh...
  • fariel ey: ini baru ungkapan seorang yang berwawasan luas , bijaksana dan tegas . salam salut buat Panglima TNI. saya...
  • insan kesuma: TOP, my old friend…hoping to be the winner salam insan KAI 081323941339
  • BAHRUL ULUM: maju terus bung anies…..jangan terpengaruh pernyataan fadli zon yg sombong, itu mulut sering...
  • rohmat: Jangan mencari-cari kesalahan orang lain. Silahkan Pilih Jokowi atau Prabowo monggo saja. bebas bro. Kalau...
  • Nurie Ahmad: Cui@ yang pasih saja masih berdusta. Bagaimana dengang yg tdk bisa membaca Al Qur’an? Apa tdk...