|

Iran Uji Coba Luncurkan 2 Rudal Baru

Iran – JP : Iran sukses ujicoba peluncuran 2 rudal jarak sedang bernama Shahin (Elang). Rudal itu sanggup melacak dan menghancurkan pesawat musuh yang terbang di ketinggian rendah maupun sedang.

“Rudal-rudal itu berhasil mengenai sasaran spesifik,” ujar Komandan Pangkalan Udara Khatam al-Anbiya, Brigjen Farzad Esmaili, 2 rudal baru buatan Iran itu diluncurkan melalui sistem penangkal serangan udara Mersad (Penyergap).

Uji coba peluncuran rudal tersebut, menurut Fars, merupakan bagian dari acara peringatan Hari Kelahiran Tentara Republik Islam Iran, yang jatuh pada 18/04  sekaligus sebagai ajang untuk memperlihatkan kekuatan pertahanan iran. Esmaili menilai keberhasilan uji coba tersebut merupakan salah satu bukti kecil dari kemampuan para pakar dan teknisi dalam negeri Iran.

Sistem pertahanan udara Mersad, yang dilengkapi dengan rudal Shahin, memiliki kemampuan untuk menemukan, mengejar, dan memusnahkan segala sasaran terbang pada rentang ketinggian 70 hingga 150 km. Ini merupakan sistem pertahanan udara kelas menengah yang dimiliki Iran.

Pada Sabtu pekan lalu, Iran juga dikabarkan berhasil memproduksi sistem pertahanan rudal baru bernama Sayyad-2 dan dalam waktu dekat akan dilibatkan dalam operasi militer. Rudal ini memiliki kemampuan bersaing dalam perang elektronik dan dapat diandalkan juga dalam menghadapi sistem radar musuh.

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=883

Posted by on Apr 18 2011. Filed under Dunia. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • istiantoro: segera sajalah laksanakan eksekusi supaya mereka tidak perlu lagi berbacot bacot. Berapa banyak korban...
  • gestun bandung: imlek 2566
  • om biak: Pak Victor mungkin kurang paham maaf,moratorium kan penghentian sementara kapal diatas 30 GT menangkap ikan...
  • no name: Katanya rumah sakit siti hajar ada 7-S. Tapi perawat seniornya ada yg kasar, emang bener. Lebih baik 7-S nya...
  • Kang Harry: Tipe Pemimpin Seperti Apakah Presiden KIta ? Indikator atau cara utk mengetahui parameter dari seorang...
  • Kang Harry: Petruk dadi Gareng. Eling lan waspodo, wis ceda goro2..
  • PakDheEr: Perlu antibiotik kuat agar kuman penyakit mati…..!
  • PakDheEr: Komentar yang kekakek-kakekan……& #8230;!