|

Iran Uji Coba Luncurkan 2 Rudal Baru

Iran – JP : Iran sukses ujicoba peluncuran 2 rudal jarak sedang bernama Shahin (Elang). Rudal itu sanggup melacak dan menghancurkan pesawat musuh yang terbang di ketinggian rendah maupun sedang.

“Rudal-rudal itu berhasil mengenai sasaran spesifik,” ujar Komandan Pangkalan Udara Khatam al-Anbiya, Brigjen Farzad Esmaili, 2 rudal baru buatan Iran itu diluncurkan melalui sistem penangkal serangan udara Mersad (Penyergap).

Uji coba peluncuran rudal tersebut, menurut Fars, merupakan bagian dari acara peringatan Hari Kelahiran Tentara Republik Islam Iran, yang jatuh pada 18/04  sekaligus sebagai ajang untuk memperlihatkan kekuatan pertahanan iran. Esmaili menilai keberhasilan uji coba tersebut merupakan salah satu bukti kecil dari kemampuan para pakar dan teknisi dalam negeri Iran.

Sistem pertahanan udara Mersad, yang dilengkapi dengan rudal Shahin, memiliki kemampuan untuk menemukan, mengejar, dan memusnahkan segala sasaran terbang pada rentang ketinggian 70 hingga 150 km. Ini merupakan sistem pertahanan udara kelas menengah yang dimiliki Iran.

Pada Sabtu pekan lalu, Iran juga dikabarkan berhasil memproduksi sistem pertahanan rudal baru bernama Sayyad-2 dan dalam waktu dekat akan dilibatkan dalam operasi militer. Rudal ini memiliki kemampuan bersaing dalam perang elektronik dan dapat diandalkan juga dalam menghadapi sistem radar musuh.

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=883

Posted by on Apr 18 2011. Filed under Dunia. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • Dika: jika ada dikotomi seperti itu, justru akan memperuncing perbedaan sebagai masalah bukannya perbedaan menjadi...
  • Let.Kol Pratomo Adiatmodjo: HATI HATI DENGAN PENIPU http://www.kutaikartanegara.co m/forum/viewtopic.php?p=260...
  • harga daihatsu xenia 2014: Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua....
  • fitrah: bangga jadi orang bonerate, i miss u kampung halamanq.. heheh
  • bagus meong: yang benar????? jgn munafik deh bro. kau sendiri apa??? jgn suka komen org lain. bercermin saja dulu ya...
  • mobil sport 2014: Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua. keep...
  • Dika: sungguh heran sekali saat ini banyak sekali masih caleg yang melakukan hal tersebut
  • Sinta: Lawan terus politik uang dan korupsi