|

Iran Uji Coba Luncurkan 2 Rudal Baru

Iran – JP : Iran sukses ujicoba peluncuran 2 rudal jarak sedang bernama Shahin (Elang). Rudal itu sanggup melacak dan menghancurkan pesawat musuh yang terbang di ketinggian rendah maupun sedang.

“Rudal-rudal itu berhasil mengenai sasaran spesifik,” ujar Komandan Pangkalan Udara Khatam al-Anbiya, Brigjen Farzad Esmaili, 2 rudal baru buatan Iran itu diluncurkan melalui sistem penangkal serangan udara Mersad (Penyergap).

Uji coba peluncuran rudal tersebut, menurut Fars, merupakan bagian dari acara peringatan Hari Kelahiran Tentara Republik Islam Iran, yang jatuh pada 18/04  sekaligus sebagai ajang untuk memperlihatkan kekuatan pertahanan iran. Esmaili menilai keberhasilan uji coba tersebut merupakan salah satu bukti kecil dari kemampuan para pakar dan teknisi dalam negeri Iran.

Sistem pertahanan udara Mersad, yang dilengkapi dengan rudal Shahin, memiliki kemampuan untuk menemukan, mengejar, dan memusnahkan segala sasaran terbang pada rentang ketinggian 70 hingga 150 km. Ini merupakan sistem pertahanan udara kelas menengah yang dimiliki Iran.

Pada Sabtu pekan lalu, Iran juga dikabarkan berhasil memproduksi sistem pertahanan rudal baru bernama Sayyad-2 dan dalam waktu dekat akan dilibatkan dalam operasi militer. Rudal ini memiliki kemampuan bersaing dalam perang elektronik dan dapat diandalkan juga dalam menghadapi sistem radar musuh.

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=883

Posted by on Apr 18 2011. Filed under Dunia. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • IBU, ATY: Kami sekeluarga ingin megucapkang banyak terimah kasih kepada MBAH RIJI karna angka yang MBAH,berikan...
  • Lembaga Study Kebijakan Publik (eLSKaP): Wah ! Rupa2nya nelayan di kawasan perbatasan dipersenjatai.
  • Cara mengatasi ketombe: Salam Kenal dari kami, senang bisa mengunjungi situs anda
  • Sunaryo: Setelah Sekian Lama Saya Mengenal Dunia Permainan Togel.Baru Kali ini Saya Brhasil Tembus Empat Angka...
  • Aini: Mahal sangat harga tiket asingnya!. Pernah melawat banyak negara di dunia tapi tak seperti cara Indonesia...
  • Cara mengatasi ketombe: Makasih banyak atas informasi yang diberikan. Sukses terus yah.
  • wandi juda ranggi: Salaam Pak/Mbak, Apa bisa nolong saya untuk mendapakan email address kantor klenteng Sam poo Kong...
  • Rumah kayu: Sudah seharusnya TNI bersikap profesional seperti kata Jenderal TNI Dr. Moeldoko. Jangan terpengaruh...