Foke Dituding PKS Curi Start Pemilukada DKI Jakarta 2012

Jakarta – JP : Fauzi Bowo alias Foke dituding Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencuri start pemilukada DKI Jakarta 2012. PKS mencurigai ada gelagat Foke ingin berkuasa lagi. Politik pemilukada DKI Jakarta.

Meski prestasinya dinilai jeblok dan disindir Presiden SBY sebagai pepesan kosong, Foke nampaknya masih percaya diri jadi gubernur DKI Jakarta lagi.

Apa bukti Foke berambisi duduk di gubernuran lagi? Ketua DPW PKS DKI Selamat Nurdin menyatakan Baliho raksasa bergambar Gubernur DKI Fauzi Bowo dan menutupi Gedung Pemprov DKI, menjadi bukti Foke mencuri start kampanye jelang Pemilukada DKI pada 2012 mendatang.

“Foke sudah memanfaatkan jabatan untuk Pemilukada 2012,” ujarnya di Jakarta Senin (18/4/). Sebuah baliho berukuran raksasa bergambar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo terpasang di gedung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Jalan di Medan Merdeka Selatan, Jak-Pus. Baliho bergambar Fauzi Bowo mengunakan pakaian adat betawi seorang diri tanpa didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto.

Sudah tentu sebagai gubernur, Foke memiliki akses lebih banyak untuk bersosialisasi kepada masyarakat ketimbang calon lain. Foke bisa memasang, spanduk, baliho, atau alat peraga lainnya dengan embel-embel imbauan Gubernur DKI.

Baliho raksasa terpasang di depan gedung berlantai 24 dengan berlatar putih dan kuning. Baliho tersebut bertuliskan “Sukseskan KTT Asean 2011”. Baliho tersebut sudah dipasang sekira dua pekan yang lalu.

Foke dianggap sebagai salah satu ganjalan bagi keinginan PKS untuk memimpin DKI Jakarta pada 2012. PKS dinilai para analis punya agenda serius untuk memimpin DKI Jakarta pada Pilgub 2012 mendatang.

Belajar dari kekalahan Pilkada DKI 2007, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diprediksi akan menggalang koalisi dengan parpol lain di 2012. Sehingga beban bisa lebih terdistribusi dan lebih ringan memenangi pertarungan.

 

LEAVE A REPLY