BUMN “Akan Memanggil Direksi Merpati Usai Retreat di Bogor”

Jakarta – JP : Kementerian BUMN memastikan akan memanggil direksi PT Merpati Nusantara Airlines pada pekan depan, terkait pengunduran diri Wakil Direktur Utama Merpati Capt Adhy Gunawan.

Menteri BUMN menyatakan, dirinya akan memanggil direksi Merpati usai retreat di Bogor. “Diusahakan minggu ini,” ungkapnya di kantor Kemenko Perekonomian, Senin (18/4).

Namun, lanjutnya, akan lebih tepat lagi pemanggilan dilakukan pada pekan depan walau tanpa mengungkapkan alasannya. “Tapi barangkali minggu depan lebih realistik. Sebut saja minggu depan,” ujarnya.

Pemanggilan tersebut adalah untuk mengetahui secara lengkap alasan pengunduran diri wadirut Merpati tersebut. “Saya belum tahu tunggu informasi yang lengkap. Intinya (pengunduran diri) tidak bisa melanjutkan pekerjaan. Oleh karena itu mohon persetujuan pemegang saham agar diterima pengunduran diri,” ujarnya.

Di sisi lain ia menegaskan bila hal tersebut tidak akan mengganggu kinerja Merpati. “Tidak juga. Karena direktur yang lain kan full, kecuali wadirut. Saya kira tidak mengganggu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Wakil Direktur Utama Capt Adhy Gunawan dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatannya. Adapun alasan pengunduran diri tersebut dirinya belum bisa memastikan alasannya.

LEAVE A REPLY