|

“Tiga Kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta 2012″

JAKARTA-JP : Tantowi Yahya Bakal Calon Gubernur Jakarta menjadi saingan berat incumbent Gubernur Jakarta Fauzi Bowo (Foke) dalam kontes pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta, Agustus 2012 mendatang.

Hal itu terungkap dari hasil survei Media Survei Nasional dan The Future Institute yang dipublikasikan di Jakarta, Sabtu (7/5). Tingkat popularitas Tantowi Yahya sebagai salah satu kandidat calon Gubernur DKI Jakarta mencapai 89,7 persen, di bawah popularitas Fauzi Bowo (98,8 persen) dan Rano Karno (97,4 persen).

Survei ini dilaksanakan pada 23-28 April 2011, menggunakan metodologi multistage random sampling dengan jumlah responden 980 orang dan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka.

Survei untuk mengetahui tiga hal, yakni popularitas para kandidat yang berpeluang bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2012, isu atau problem prioritas warga Jakarta yang harus diselesaikan gubernur mendatang, dan cara pemilihan gubernur DKI sesuai harapan warga.

Dari survei terungkap bahwa di internal Partai Golkar popularitas Tantowi Yahya jauh mengungguli tiga bakal calon gubernur lainnya, yakni Aziz Syamsuddin (15,5 persen) dan Prya Ramadhani (12 persen).

Tantowi yang juga anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan, dari hasil pemetaan awal tersebut masih banyak kemungkinan bisa terjadi. Namun demikian, ia menambahkan, hasil survei juga menjadi tambahan modal yang cukup berarti baginya untuk memenangkan tiket persaingan menuju pencalonan gubernur DKI dari Partai Golkar.

“Survei ini semakin memperkuat hasil survei tim sukses yang menyebutkan tingkat popularitas saya lebih unggul,” ujarnya. Tantowi mengatakan, untuk menjaga tingkat popularitas dan mengonversinya menjadi elektabilitas, ia akan intensif bersilaturahmi dengan warga Jakarta. Ia juga akan menerbitkan koran “Cinta Jakarta”.

“Materi koran ini tidak hanya soal sosialisasi, tapi juga berisi pemikiran dan solusi yang ditawarkan untuk membangun Jakarta yang lebih baik,” ujar Tantowi seraya menambahkan koran tersebut akan didistribusikan secara gratis kepada para penduduk Jakarta.

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=2409

Posted by on May 7 2011. Filed under HEADLINE, Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

6 Comments for ““Tiga Kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta 2012″”

  1. Muchdi Hasan

    Dari ketiga kandidat calon Gubernur Jakarta saat ini tidak terlihat kepiawaian mereka utk membangun Ibu Kota ini…..sekarang bukan bicara serahkan dgn ahlinya ….tetapi figur yg bisa melakukan solusi terbaik dlm memecahkan polemiknya kemacetan dan penataan jakarta khususnya….

  2. Soeparman. SH

    Nggak ngaruh tuch,,,,,3 cagup yg mulai meramaikan politik Jakarta saat ini semuanya tidak ada nilai PLUS nya kok………………………..alias nggak jelaaaassss…….

  3. prediksi saya calon dari PKS akan jadi kuda hitam,tunggu tanggal mainnya…,

  4. Sudah bosan pimpinan banyak di ambil dari orang2 okonomi, buktinya negara kita tidak pernah maju..malah mundur ke belakang..carilah orang2 teknis yang mumpuni dan punya konsep dari hulu ke hilir,…………bukan hanya di tinjau dari rugi dan laba….

  5. saya menilai bahwa hasil survai itu tdk akan pernah bisa di jamin,walaupun bang nara tdk sepopuler mereka tapi bang nara (nachrowi ramli) “pasti jadi”, mari kita buktikan, Lanjutkan !

  6. Andi Arisman

    lebih baik cari calon dari militer , jakarta bisa tertib dan disiplin,jakarta sering macet, bukan masalah kenderaan banyak , tapi jalan umum diserobot pemerintah ubtuk jalan busway ( bukan buat jalan baru ) bagaimana apakah fauzi bowo ahli tataruang masih bisa dipertahankan ! jawaban ada di warga DKI.

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • Yunita: Sungguh menarik kisah keraton Cirebon yang tidak banyak diketahui orang dan mungkin orang Cirebon sendiri....
  • Media Satu: MAju terus partai Golkar maju terus banagsa Indonesia bersama Aburizal Bakrie
  • Antoni: Ya, KPR BTN selalu menjadi primadona bagi masyarakat menengah kebawah untuk memiliki rumah sendir, tetapi...
  • Dika: jika ada dikotomi seperti itu, justru akan memperuncing perbedaan sebagai masalah bukannya perbedaan menjadi...
  • Let.Kol Pratomo Adiatmodjo: HATI HATI DENGAN PENIPU http://www.kutaikartanegara.co m/forum/viewtopic.php?p=260...
  • harga daihatsu xenia 2014: Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua....
  • fitrah: bangga jadi orang bonerate, i miss u kampung halamanq.. heheh
  • bagus meong: yang benar????? jgn munafik deh bro. kau sendiri apa??? jgn suka komen org lain. bercermin saja dulu ya...