|

KPK “Menangkap Basah Hakim Imas Saat Serah Terima Uang Dari Odi”

Jakarta-JP : Komisi Pemberantasan Korupsi “KPK” kembali menangkap basah Imas Dianasari, hakim Pengadilan Hubungan Industrial di Bandung, yang menerima suap dari Odi Juanda, direksi PT Onamba Indonesia.

Diungkapkan, penangkapan berawal dari pengintaian yang dilakukan oleh Tim penyidik KPK, sejak sehari sebelumnya. Kamis (30/6) sekitar pukul 19.30 WIB, Odi Juanda datang lebih dahulu di restoran La Ponyo kawasan Cinunuk, Bandung, Jawa Barat. tak lama berselang datang hakim Imas Dianasaru. Odi pun menghampiri yang bersangkutan di luar restoran.

Odi membawa tas plastik disampaikan ke hakim Imas, lalu Odi masuk lagi ke restoran. KPK melakukan tangkap tangan setelah keduanya selesai melakukan serah terima uang. Keduanya langsung diperiksa di kantor KPK. “Sudah cukup lama KPK mengintai hakim ID tersebut,” ujar Jasin.

KPK berhasil menyita sejumlah uang bernilai sekitar Rp200 juta, yang diduga akan diberikan oleh Odi kepada hakim Imas. Selain itu, KPK juga menyita mobil Toyota Avanza berwarna hitam bernomor polisi D 1699 VN yang dikendarai hakim Imas.

“Penangkapan hakim Imas diduga menerima suap karena jabatannya. Hakim Imas telah ditetapkan sebagai tersangka. Suap diterima sebagai jasa untuk mengupayakan gugatan serikat pekerja PT Onamba Indonesia yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap pekerja yang melakukan mogok kerja,” ungkapnya.

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=6011

Posted by on Jul 2 2011. Filed under HEADLINE, Hukum. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • Lembaga Study Kebijakan Publik (eLSKaP): Wah ! Rupa2nya nelayan di kawasan perbatasan dipersenjatai.
  • Cara mengatasi ketombe: Salam Kenal dari kami, senang bisa mengunjungi situs anda
  • Sunaryo: Setelah Sekian Lama Saya Mengenal Dunia Permainan Togel.Baru Kali ini Saya Brhasil Tembus Empat Angka...
  • Aini: Mahal sangat harga tiket asingnya!. Pernah melawat banyak negara di dunia tapi tak seperti cara Indonesia...
  • Cara mengatasi ketombe: Makasih banyak atas informasi yang diberikan. Sukses terus yah.
  • wandi juda ranggi: Salaam Pak/Mbak, Apa bisa nolong saya untuk mendapakan email address kantor klenteng Sam poo Kong...
  • Rumah kayu: Sudah seharusnya TNI bersikap profesional seperti kata Jenderal TNI Dr. Moeldoko. Jangan terpengaruh...
  • Rumah kayu: Yaa memang kalau bisa sebaiknya dilelang saja supaya yang menjabat itu benar-benar orang yang profesional...