|

KPK “Menangkap Basah Hakim Imas Saat Serah Terima Uang Dari Odi”

Jakarta-JP : Komisi Pemberantasan Korupsi “KPK” kembali menangkap basah Imas Dianasari, hakim Pengadilan Hubungan Industrial di Bandung, yang menerima suap dari Odi Juanda, direksi PT Onamba Indonesia.

Diungkapkan, penangkapan berawal dari pengintaian yang dilakukan oleh Tim penyidik KPK, sejak sehari sebelumnya. Kamis (30/6) sekitar pukul 19.30 WIB, Odi Juanda datang lebih dahulu di restoran La Ponyo kawasan Cinunuk, Bandung, Jawa Barat. tak lama berselang datang hakim Imas Dianasaru. Odi pun menghampiri yang bersangkutan di luar restoran.

Odi membawa tas plastik disampaikan ke hakim Imas, lalu Odi masuk lagi ke restoran. KPK melakukan tangkap tangan setelah keduanya selesai melakukan serah terima uang. Keduanya langsung diperiksa di kantor KPK. “Sudah cukup lama KPK mengintai hakim ID tersebut,” ujar Jasin.

KPK berhasil menyita sejumlah uang bernilai sekitar Rp200 juta, yang diduga akan diberikan oleh Odi kepada hakim Imas. Selain itu, KPK juga menyita mobil Toyota Avanza berwarna hitam bernomor polisi D 1699 VN yang dikendarai hakim Imas.

“Penangkapan hakim Imas diduga menerima suap karena jabatannya. Hakim Imas telah ditetapkan sebagai tersangka. Suap diterima sebagai jasa untuk mengupayakan gugatan serikat pekerja PT Onamba Indonesia yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap pekerja yang melakukan mogok kerja,” ungkapnya.

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=6011

Posted by on Jul 2 2011. Filed under HEADLINE, Hukum. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Facebook Like Box

Garda Tipikor Indonesia

Adsense Indonesia

Recently Commented

  • Advokat Silaen: semoga kasus teror bom yang menimpah rumah ibadah khusus seperti saat ini terjadi pada umat katolik...
  • kunthi: keren euy. semoga gamenya semakin sukses :)
  • Januar: Sayang sekali, hanya satu yang bisa masuk final dari cabang bulu tangkis. Dimana yang lainnya? Uda pada KO...
  • korban penipuan: makin banyak buka cabang baru makin banyak pencaket yang ketipu. Itu namanya bukan bantu tapi...
  • Yogi: Peran bpk Gede Mardika Widjaya (alm)teramat besar terhadap perkembabgan pers di Buleleng,pembawaanya yg...
  • Chairul Anwar: Selamat pagi saya Muhammad Chairul Anwar tinggal di Perumahan Sasak Panjang Permai Blok CL4 nomor 5...
  • Chairul Anwar: Selamat pagi saya Muhammad Chairul Anwar tinggal di Perumahan Sasak Panjang Permai Blok CL4 nomor 5...
  • priadi pri: Coba simak baik2,,,Realitanya Ahok keturunan China dan Kristen,,,produk yg dia keluarkan pastilah...