KPK “Menangkap Basah Hakim Imas Saat Serah Terima Uang Dari Odi”

Jakarta-JP : Komisi Pemberantasan Korupsi “KPK” kembali menangkap basah Imas Dianasari, hakim Pengadilan Hubungan Industrial di Bandung, yang menerima suap dari Odi Juanda, direksi PT Onamba Indonesia.

Diungkapkan, penangkapan berawal dari pengintaian yang dilakukan oleh Tim penyidik KPK, sejak sehari sebelumnya. Kamis (30/6) sekitar pukul 19.30 WIB, Odi Juanda datang lebih dahulu di restoran La Ponyo kawasan Cinunuk, Bandung, Jawa Barat. tak lama berselang datang hakim Imas Dianasaru. Odi pun menghampiri yang bersangkutan di luar restoran.

Odi membawa tas plastik disampaikan ke hakim Imas, lalu Odi masuk lagi ke restoran. KPK melakukan tangkap tangan setelah keduanya selesai melakukan serah terima uang. Keduanya langsung diperiksa di kantor KPK. “Sudah cukup lama KPK mengintai hakim ID tersebut,” ujar Jasin.

KPK berhasil menyita sejumlah uang bernilai sekitar Rp200 juta, yang diduga akan diberikan oleh Odi kepada hakim Imas. Selain itu, KPK juga menyita mobil Toyota Avanza berwarna hitam bernomor polisi D 1699 VN yang dikendarai hakim Imas.

“Penangkapan hakim Imas diduga menerima suap karena jabatannya. Hakim Imas telah ditetapkan sebagai tersangka. Suap diterima sebagai jasa untuk mengupayakan gugatan serikat pekerja PT Onamba Indonesia yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap pekerja yang melakukan mogok kerja,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY