|

Kementerian PAN dan RB Sosialisasi UU Aparatur Sipil Negara

BERITAMANADO.COM-JP : Kementeriaan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) bersama dengan Kementerian Dalam Negeri akan melakukan Sosialisasi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (1/5) nanti dan dirangkaikan dengan Workshop atau bimtek tentang penyusunan reformasi birokrasi. Hal tersebut dikatakan Kepala Biro Organisasi Pemprov  Lynda Watania.

“Akan dilaksanakan rapat kerja terkait dengan percepatan revormasi birokrasi dan yang diundang pada acara tersebut adalah Sekretaris Daerah se Indonesia Timur, BKD, inspektorat, Setwilkab, Bapeda, Kepala Biro Organisasi, diwilayah Timur Indonesia. Nah sosialisasi ini menyampaikan rencana undang-undang tentang Aparatur Sipil Negara,” kata Watania diruang kerjanya Senin, (30/4).

Ia menjelaskan dalam percepatan reformasi birokrasi, daerah harus mengikuti program yang telah ditetapkan Kementerian PAN dan RB. Sekarang kita sudah masuk pada periode kedua yaitu periode 2010-2014 dalam era percepatan reformasi birokrasi.

“Jadi diperiode ini ada delapan area perubahan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah, apakah itu pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dan ini adalah arahan yang wajib dilakukan oleh pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Delapan area yang harus dipacu dalam rangka percepatan reformasi birokrasi adalah pertama kelembagaan, kedua ketatalaksanaan, ketiga peraturan perundang-undangan, pelayanan publik, akuntabilitas, pengawasan, budaya kerja dari birokrat, SDM,” jelas Watania.

Hal ini menurutnya harus disusun oleh pemerintah daerah serta diarahkan bagaimana menyusun road map daripada reformasi birokrasi sampai lima tahun kedepan. Kemudian daerah juga diwajibkan menyusun Tim Reformasi Birokrasi pemerintah daerah untuk mendukung upaya-upaya percepatan delapan area yang telah ditetapkan Kementerian PAN dan RB, ini semua dalam rangka mewujudkan good government dan clean government. (jrp)

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=22853

Posted by on May 1 2012. Filed under Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

1 Comment for “Kementerian PAN dan RB Sosialisasi UU Aparatur Sipil Negara”

  1. Saya setuju klo batas usia ditambah krn rata2 usia manusia skrg umur 60th msh produkttp, tentunya perlu diseleksi. Masalahnya siapa yang akan menyeleksi ? Drpd gaji orang pensiun dan tenaga baru. Yg jd poin penting adalah DISIPLIN krn PNS skrg disiplinnya rendah. Melalui test psikologi sebenarnya bisa lihat karakter orang disiplin atau tdk. Kita perlu contoh negara korea dan jepang yang maju krn disiplin.

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • Yunita: Sungguh menarik kisah keraton Cirebon yang tidak banyak diketahui orang dan mungkin orang Cirebon sendiri....
  • Media Satu: MAju terus partai Golkar maju terus banagsa Indonesia bersama Aburizal Bakrie
  • Antoni: Ya, KPR BTN selalu menjadi primadona bagi masyarakat menengah kebawah untuk memiliki rumah sendir, tetapi...
  • Dika: jika ada dikotomi seperti itu, justru akan memperuncing perbedaan sebagai masalah bukannya perbedaan menjadi...
  • Let.Kol Pratomo Adiatmodjo: HATI HATI DENGAN PENIPU http://www.kutaikartanegara.co m/forum/viewtopic.php?p=260...
  • harga daihatsu xenia 2014: Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua....
  • fitrah: bangga jadi orang bonerate, i miss u kampung halamanq.. heheh
  • bagus meong: yang benar????? jgn munafik deh bro. kau sendiri apa??? jgn suka komen org lain. bercermin saja dulu ya...