Manusia Harus Bertanggung jawab Atas Perubahan Iklim

Manado – Isu perubahan iklim saat ini menjadi isu terhangat hampir di seanteru Negara yang mendiami bumi ini. Hal ini kemudian mendorong Akademi Merdeka untuk mempublikasikan bahwa betapa berbahayanya ancaman perubahan iklim ini.

Kepada 24 peserta yang merupakan mahasiswa dari beberapa Universitas dan Organisasi kepemudaan yang ada di Sulut Akademi Merdeka memberikan pelatihan terkait dengan bahaya perubahan iklim yang dimaksud.

“Perubahan iklim saat ini merupakan isu global seiring dengan kesadaran manusia akan pentingnya menyelamatkan bumi dari kepunahan,” tutur Aan salah satu fasilitator dari akademi merdeka saat memberikan pelatihan belum lama ini.

Pelatihan yang berlangsung kurang lebih tiga hari tersebut mencoba membahas serta mengangkat langkah-langkah strategis yang harus dilakukan oleh manusia dalam mencegah perubahan iklim tersebut.

“Jadi sebenarnya perubahan iklim ini terjadi akibat ulah dari manusia itu sendiri. Oleh sebab itu manusialah yang harus bertanggungjawab, serta manusialah yang kemudian harus berfikir solusi atas perubahan iklim tersebut,” lanjut mas Aan sapaan akrabnya.(gn)

LEAVE A REPLY