Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan (SIAP) Mempermudah Orang Tua Murid

BERITAMANADO-JP : , SE,MSM melaunching website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA/SMK negeri se-kota Manado.

Dari informasi yang dihimpun beritamanado, diketahui Para siswa SMP/M.Ts yang melanjutkan ke SMA/SMK dapat mengakses ke http: //manado.-ppdb.com, lalu memilih sekolah yang diinginkan, selanjutnya memasukan data yang dipersyaratkan.

“Penerimaan peserta didik baru dengan (SIAP) secara online mempermudah orang tua siswa mendaftarkan anaknya dan dapat mencegah terjadinya penumpukkan siswa pada sekolah tertentu,” terang Mangindaan.

Dirinya mengharapkan agar penerimaan peserta didik baru tidak bertele-tele, maksudnya jangan sampai ada pungutan, tetapi harus terbuka dan transparan. “Masyarakat yang memiliki tingkat kepuasan yang tingggi atas pelayanan yang diberikan memiliki daya saing yang tinggi,” harap Wakil Walikota Manado ini.

Dikesempatan berbeda, pihak , nomor ujian siswa di luar kota Manado berbeda dengan siswa di kota Manado. Siswa yang mendaftar diberi tiga pilihan sekolah, sehingga bila tidak lulus pada salah satu sekolah dapat ditampung pada sekolah lainnya.(oke)

LEAVE A REPLY