Hartati Murdaya Diperiksa Sebagai Saksi Oleh KPK

Jakarta JP РAnggota Dewan Pembina Partai Demokrat  Hartati Murdaya hari ini dijadwalkan menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap Bupati Buol Amran Batalipu.

“Benar, Hartati Murdaya diperiksa sebagai saksi terkait pemberian hadiah atau janji kepada Bupati Buol,” kata juru bicara KPK Johan Budi

Hartati rencananya diperiksa sebagai saksi sekitar pukul 09.30 WIB. Sudah sejak beberapa hari lalu surat panggilan dikirimkan. Hartati juga sudah dicegah KPK ke luar negeri.

Dalam kasus ini, Amran diduga menerima suap Rp 3 miliar dari dua petinggi PT Hardaya Inti Plantation, perusahaan milik Hartati. Informasi dari KPK menyebutkan, Hartati diduga sebagai inisiator pemberian suap tersebut. Terkait penyidikan kasus ini, KPK sudah meminta Imigrasi mencegah Hartati bepergian ke luar negeri.

Hartati membantah ikut menyuap Bupati Buol, Amran Batalipu. Melalui kuasa hukumnya, Patra M Zen, Hartati mengaku tidak tahu menahu pemberian uang kepada Amran, karena tidak semua operasional PT Hardaya Inti Plantation diketahui oleh Hartati.

“Kami menunggu proses penyidikan KPK. Berdasarkan keterangan ibu ke tim penasihat hukum, ibu tidak mengetahui ada pengeluaran uang sampai miliaran rupiah dari perusahaan,” ujar Patra.(IPS/dtk)

6 COMMENTS

  1. Kelana Siwi Kristyaningtyas -on facebook :
    HARTATI MURDAYA! sudah sejak lama berpolah, bahkan sampai tataran umatpun jadi terpecah gara2 perempuan satu ini!!!!!!!!!!!!

  2. Yongky Hendrawan- on facebook : Hartati Murdaya salah satu Dewan Pembina P Demokrat dan penyandang dana SBY waktu kampanye Pilpres yl, orang terkaya ke 13 di Indonesia. Wanita sakti, karena selalu bisa nempel penguasa era siapa saja. Biarpun terlibat kasus Buol atau apapun pasti lolos dari jerat hukum, walau sudah dicekal.
    Kita tunggu gebrakan Ketua KPK Abraham Samad !!

  3. SRachman BJohn- on facebook : rakyat lebih percaya dengan kinerja KPK….dimana mana juga orang klo salah inginnya dipahami kalau dia benar….sabar dan tunggu aja…,sekarang banyak pejabat korup hatinya ketar ketir khawatir ketahuan dan dipanggil KPK…bravo KPK..

  4. Ratu Adil -on facebook : Hartati Murdaya, wanita penuh tipu polah ….licin bagai belut sawah…pandai memilih proyek utk dilahap dikunyah…hehe

  5. Herman Budiyono -on facebook :
    Apapun alasannya bila Hartati Murdaya menyuap, itu tidak gratis, pasti ada sesuatu harapan yang tidak beres dan harus dikenakan hukuman, yang menerima dan yang menyuap sama saja, penjahat. Ini ujian bagi KPK, bila dia bebas, rakyat akan marah dan ngamuk. Kader-kader PD luar biasa merusak negara ini.

LEAVE A REPLY