Presiden SBY Sudah Terima Laporan Tentang Semalam di kantor KPK

Jakarta -JP :  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Menkopolhukam untuk menyelesaikan masalah kasus KPK-Polisi terkait penjemputan paksa Kompol Novel. Presiden sudah mendapatkan laporan tentang apa yang terjadi semalam di kantor KPK.

Kepada Menkopolhukam diperintahkannya agar menangani situasi tersebut secepatnya,” ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, kepada wartawan hari ini  Sabtu (6/10).

Julian mengatakan, Menkopolhukam Djoko Suyanto, atas nama Presiden SBY juga sudah menelepon Kapolri Jenderal Timur Pradopo untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada tadi malam. Hal tersebut dilakukan karena ada kabar bahwa Kapolri adalah orang yang memerintahkan provos dan penyidik dari Ditreskrium Polda Bengkulu untuk datang ke KPK, dan menjemput paksa Kompol Novel.

Menkopolhukam lalu memerintahkan ke Kapolri untuk menarik saja semua petugas yang di kantor KPK malam itu. “Memang tidak sekaligus mereka pergi, tapi akhirnya semuanya meninggalkan kantor KPK. Jadi apa yang terjadi semalam juga dipantau oleh presiden. Kepada Menkopolhukam telah diperintah agar menyelesaikan dengan baik apa berlangsung,” tandasnya.

LEAVE A REPLY