|

Jelang Pemilu 2014 Parpol Bakal Berlomba Bongkar Kasus Korupsi

Jelang Pemilu 2014Jakarta-JP : Partai politik peserta Pemilu 2014 diperkirakan akan berlomba-lomba membongkar kasus-kasus yang melibatkan elite partai kompetitor. Tujuannya, menjatuhkan citra partai lain atau menaikkan popularitas partai sendiri.

“Akan saling perang bongkar kasus agar parpol yang berdasarkan survei memiliki elektabilitas tinggi supaya skornya turun. Tahun depan akan menjadi tahun penyamaan skor karena ada 10 partai besar yang sedang berburu,” papar Wakil Bendahara Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo di Jakarta, Sabtu (12/1).

Setiap parpol, lanjut dia, akan saling meningkatkan citra, popularitas, serta elektabilitas termasuk dengan menjatuhkan partai lain. Masalahnya, akan sulit menaikan citra hanya dalam waktu yang singkat yaitu setahun menjelang Pemilu 2014. Oleh karenanya, target yang lebih memungkinkan adalah menyamakan skor.

Contohnya adalah blow up kasus korupsi yang melibatkan politikus partai. Masyarakat akan menyambut dengan senang hati kasus-kasus korupsi, namun yang dikhawatirkan ketika kasus korupsi itu ternyata hanya sekadar pembunuhan karakter untuk menciptakan citra negatif di masyarakat. Selain untuk orang itu, akan berpengaruh juga terhadap parpolnya.

Permasalahan itulah yang mengharuskan lembaga penegak hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kejaksaan, dan kepolisian untuk lebih waspada.

Aparat penegak hukum jangan sampai terjebak dalam pusaran perang partai, apalagi hingga menjadi perpanjangan tangan parpol. “Lembaga-lembaga hukum harus tetap berpijak pada penegakan hukum. Karena lewat opini publiklah perang penghancuran akan terjadi,” tukasnya.

 

(ol/jp)

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=35111

Posted by on Jan 12 2013. Filed under HEADLINE, Nasional, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • rocano: kaka kurang tepat, lulung itu tidak berbahaya, lulung itu liar, sama seperti hewan liar lainnya, asal ketemu...
  • istiantoro: segera sajalah laksanakan eksekusi supaya mereka tidak perlu lagi berbacot bacot. Berapa banyak korban...
  • gestun bandung: imlek 2566
  • om biak: Pak Victor mungkin kurang paham maaf,moratorium kan penghentian sementara kapal diatas 30 GT menangkap ikan...
  • no name: Katanya rumah sakit siti hajar ada 7-S. Tapi perawat seniornya ada yg kasar, emang bener. Lebih baik 7-S nya...
  • Kang Harry: Tipe Pemimpin Seperti Apakah Presiden KIta ? Indikator atau cara utk mengetahui parameter dari seorang...
  • Kang Harry: Petruk dadi Gareng. Eling lan waspodo, wis ceda goro2..
  • PakDheEr: Perlu antibiotik kuat agar kuman penyakit mati…..!