|

Jelang Pemilu 2014 Parpol Bakal Berlomba Bongkar Kasus Korupsi

Jelang Pemilu 2014Jakarta-JP : Partai politik peserta Pemilu 2014 diperkirakan akan berlomba-lomba membongkar kasus-kasus yang melibatkan elite partai kompetitor. Tujuannya, menjatuhkan citra partai lain atau menaikkan popularitas partai sendiri.

“Akan saling perang bongkar kasus agar parpol yang berdasarkan survei memiliki elektabilitas tinggi supaya skornya turun. Tahun depan akan menjadi tahun penyamaan skor karena ada 10 partai besar yang sedang berburu,” papar Wakil Bendahara Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo di Jakarta, Sabtu (12/1).

Setiap parpol, lanjut dia, akan saling meningkatkan citra, popularitas, serta elektabilitas termasuk dengan menjatuhkan partai lain. Masalahnya, akan sulit menaikan citra hanya dalam waktu yang singkat yaitu setahun menjelang Pemilu 2014. Oleh karenanya, target yang lebih memungkinkan adalah menyamakan skor.

Contohnya adalah blow up kasus korupsi yang melibatkan politikus partai. Masyarakat akan menyambut dengan senang hati kasus-kasus korupsi, namun yang dikhawatirkan ketika kasus korupsi itu ternyata hanya sekadar pembunuhan karakter untuk menciptakan citra negatif di masyarakat. Selain untuk orang itu, akan berpengaruh juga terhadap parpolnya.

Permasalahan itulah yang mengharuskan lembaga penegak hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kejaksaan, dan kepolisian untuk lebih waspada.

Aparat penegak hukum jangan sampai terjebak dalam pusaran perang partai, apalagi hingga menjadi perpanjangan tangan parpol. “Lembaga-lembaga hukum harus tetap berpijak pada penegakan hukum. Karena lewat opini publiklah perang penghancuran akan terjadi,” tukasnya.

 

(ol/jp)

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=35111

Posted by on Jan 12 2013. Filed under HEADLINE, Nasional, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • Mata elang: setiap kali mereka berulah : 1.jika sbg saksi setelah di periksa awal pasti besok nya mereka lari dgn...
  • BANSA ANGKOTASAN, SH: Isinya g ada tantangan lgsung dr JK terhdp Prabowo soal baca Al Qur’an, koq judulnya mlh...
  • fariel ey: ini baru ungkapan seorang yang berwawasan luas , bijaksana dan tegas . salam salut buat Panglima TNI. saya...
  • insan kesuma: TOP, my old friend…hoping to be the winner salam insan KAI 081323941339
  • BAHRUL ULUM: maju terus bung anies…..jangan terpengaruh pernyataan fadli zon yg sombong, itu mulut sering...
  • rohmat: Jangan mencari-cari kesalahan orang lain. Silahkan Pilih Jokowi atau Prabowo monggo saja. bebas bro. Kalau...
  • Nurie Ahmad: Cui@ yang pasih saja masih berdusta. Bagaimana dengang yg tdk bisa membaca Al Qur’an? Apa tdk...
  • masimam: Riyanto alangkah dangkalnya pemikiran kamu, seberapa baikkah durimu?????