|

Jelang Pemilu 2014 Parpol Bakal Berlomba Bongkar Kasus Korupsi

Jelang Pemilu 2014Jakarta-JP : Partai politik peserta Pemilu 2014 diperkirakan akan berlomba-lomba membongkar kasus-kasus yang melibatkan elite partai kompetitor. Tujuannya, menjatuhkan citra partai lain atau menaikkan popularitas partai sendiri.

“Akan saling perang bongkar kasus agar parpol yang berdasarkan survei memiliki elektabilitas tinggi supaya skornya turun. Tahun depan akan menjadi tahun penyamaan skor karena ada 10 partai besar yang sedang berburu,” papar Wakil Bendahara Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo di Jakarta, Sabtu (12/1).

Setiap parpol, lanjut dia, akan saling meningkatkan citra, popularitas, serta elektabilitas termasuk dengan menjatuhkan partai lain. Masalahnya, akan sulit menaikan citra hanya dalam waktu yang singkat yaitu setahun menjelang Pemilu 2014. Oleh karenanya, target yang lebih memungkinkan adalah menyamakan skor.

Contohnya adalah blow up kasus korupsi yang melibatkan politikus partai. Masyarakat akan menyambut dengan senang hati kasus-kasus korupsi, namun yang dikhawatirkan ketika kasus korupsi itu ternyata hanya sekadar pembunuhan karakter untuk menciptakan citra negatif di masyarakat. Selain untuk orang itu, akan berpengaruh juga terhadap parpolnya.

Permasalahan itulah yang mengharuskan lembaga penegak hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kejaksaan, dan kepolisian untuk lebih waspada.

Aparat penegak hukum jangan sampai terjebak dalam pusaran perang partai, apalagi hingga menjadi perpanjangan tangan parpol. “Lembaga-lembaga hukum harus tetap berpijak pada penegakan hukum. Karena lewat opini publiklah perang penghancuran akan terjadi,” tukasnya.

 

(ol/jp)

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=35111

Posted by on Jan 12 2013. Filed under HEADLINE, Nasional, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Facebook Like Box

Garda Tipikor Indonesia

Adsense Indonesia

Recently Commented

  • kunthi: keren euy. semoga gamenya semakin sukses :)
  • Januar: Sayang sekali, hanya satu yang bisa masuk final dari cabang bulu tangkis. Dimana yang lainnya? Uda pada KO...
  • korban penipuan: makin banyak buka cabang baru makin banyak pencaket yang ketipu. Itu namanya bukan bantu tapi...
  • Yogi: Peran bpk Gede Mardika Widjaya (alm)teramat besar terhadap perkembabgan pers di Buleleng,pembawaanya yg...
  • Chairul Anwar: Selamat pagi saya Muhammad Chairul Anwar tinggal di Perumahan Sasak Panjang Permai Blok CL4 nomor 5...
  • Chairul Anwar: Selamat pagi saya Muhammad Chairul Anwar tinggal di Perumahan Sasak Panjang Permai Blok CL4 nomor 5...
  • priadi pri: Coba simak baik2,,,Realitanya Ahok keturunan China dan Kristen,,,produk yg dia keluarkan pastilah...
  • yetron kogoya: Kerja yg bagus pak agus.