PLNJurnalpatrolinews.com-Aceh Utara : Humas PT.PLN ( Persero) Cabang Lhokseumawe, Awaluddin mengungkapkan, besar tunggakan Listrik Se-Aceh Utara hingga februari 2013 mencapai 3,7 miliar.pelanggan yang tidak melunasi rekening tersebut dari kalangan instansi pemerintah daerah wilayah Aceh Utara.
Menurutnya, Awaluddin adapun wilayah lain yang lebih tinggi tunggakan listriknya dibanding Aceh Utara yaitu Wilayah Kabupaten Bireun yang mencapai sekitar Rp 13 milyar lebih. ini sangat tinggi tunggakan listrik, karena kebanyakan aliran arus listrik untuk lampu jalan.diharapkan kepada pelanggan yang belum membayar supaya segera melunasinya.
“ Kami berharap, pelanggan listrik terutama pemerintah daerah dapat di selesaikan. Sehingga persoalan tersebut tidak menghambat program dan kinerja PLN dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,”ungkap Humas PT.PLN (persero) Cabang Lhokseumawe, Awaluddin Kamis (07/02/2013).di ruangan kerjanya.
Akibat tingginya tunggakan listrik oleh kalangan instansi di pemerintahan wilayah Aceh Utara dan Bireun maka pihak PLN merasa kewalahan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat.
sehingga diharapkan tunggakan listrik yang selama ini terjadi bisa berkurang serta di lakukan pembayaran.pihaknya juga menyurati setiap instansi pemerintah yang belum melunasi listrik sehingga utang ataupun tunggakan listrik yang selama ini terjadi, bisa segera di lunasi.

“ Bila terjadi pemutusan arus listrik jangan salahkan petugas karena ini sesuai dengan ketentuan yang ada pada PLN,” ujarnya Awaluddin.( jml)