|

Tindak Pidana Kriminalitas Meningkat Tajam di Kabupaten Kepulauan Selayar

Papan Nama TahananJurnalpatrolinews-Selayar : Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH menegaskan, angka tindak pidana kejahatan di daerah ini meningkat tajam dalam dua pekan terakhir.
Terhitung sejak tanggal 23 Februari-14 Maret 2013, terdapat sedikitnya tiga jenis kejahatan menonjol di dalam wilayah hukum polres setempat. Lima kasus tersebut masing-masing : kasus kepemilikan senjata tajam jenis badik dengan tiga orang tersangka.
Dua diantaranya telah dilimpahkan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Selayar untuk selanjutnya disidangkan. Sementara kasus kepemilikan badik yang satunya, baru akan dilimpahkan pekan ini.
Kasus kedua yang dinilai cukup menonjol oleh Kapolres adalah kasus kepemilikan narkotika jenis shabu-shabu, sebanyak dua kasus, dengan dua orang tersangka. Kedua  tersangka masing-masing dikenal bernama Anto dan Harjuddin Als Judding.
Harjuddin diketahui sebagai oknum pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Dia diringkus petugas hari Kamis, (14/03) sekitar pukul 15.00 Wita di depan Warung Kopi Diong yang terletak di ruas jalan Jend. Sudirman Benteng. Tepatnya, di depan Wisma PKK Tanadoang.
Dalam penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH, petugas berhasil mengamankan barang bukti shabu seberat 5 gram yang ditemukan di motor Harjuddin Als Juddin.
Selain menyita barang bukti narkotika jenis shabu, polisi juga turut mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan Harjuddin Als Juddin.  Hingga dengan diturunkannya berita ini, kedua kasus kepemilikian narkotika jenis shabu-shabu tersebut masih dalam tahap penyidikan aparat kepolisian.
Tindak kejahatan lain yang dianggap menonjol yakni kasus pembunuhan dengan satu orang tersangka. Perkara kasus pembunuhan ini juga sementara dalam tahap penyidikan intensif petugas.
Kapolres Kepulauan Selayar mengakui, saat ini pihaknya juga tengah mengintensifkan proses penyidikan terhadap tersangka pelaku kasus judi kupon putih, illegal logging dan kasus illegal fishing berupa penyelundupan seribu zak pupuk matahari serta sepuluh unit kendaraan roda dua berbagai merk.
Hidayat berjanji akan terus melakukan langkah prefentif  dengan  menginformasikan setiap kejadian melalui forum dialog antara aparat hukum dan komponen warga masyarakat serta pekerja journalis di daerah itu.
Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat bisa mendapat pembelajaran berharga untuk diteruskan ke wilayah lingkungannya masing-masing dan sekaligus diharapkan dapat menjadi bahan introspeksi, harapnya. (fadly syarif)

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=38900

Posted by on Mar 16 2013. Filed under Hukum, Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • edy martoyo: Emang ayam madukoro sangat lezat. Pas dilidah, perut dan juga kantong. Ini rumkan langganan keluarga...
  • Mata elang: setiap kali mereka berulah : 1.jika sbg saksi setelah di periksa awal pasti besok nya mereka lari dgn...
  • BANSA ANGKOTASAN, SH: Isinya g ada tantangan lgsung dr JK terhdp Prabowo soal baca Al Qur’an, koq judulnya mlh...
  • fariel ey: ini baru ungkapan seorang yang berwawasan luas , bijaksana dan tegas . salam salut buat Panglima TNI. saya...
  • insan kesuma: TOP, my old friend…hoping to be the winner salam insan KAI 081323941339
  • BAHRUL ULUM: maju terus bung anies…..jangan terpengaruh pernyataan fadli zon yg sombong, itu mulut sering...
  • rohmat: Jangan mencari-cari kesalahan orang lain. Silahkan Pilih Jokowi atau Prabowo monggo saja. bebas bro. Kalau...
  • Nurie Ahmad: Cui@ yang pasih saja masih berdusta. Bagaimana dengang yg tdk bisa membaca Al Qur’an? Apa tdk...