|

Kabel Listrik Ilegal Digerebek, Omsetnya 15.000 Meter Per Hari

Kabel ilegalJakarta JP - Industri rumah tangga yang memeroduksi kabel listrik ilegal dan tak sesuai SNI digerebek aparat Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan industri rumahan itu sudah tiga tahun lalu beroperasi, dan kerap memasarkan kabel listrik ke Pulau Jawa dan luar Jawa.

“Tersangkanya satu orang, bernama Donny Gani. Dia pemilik home industry CV Minara Perkara di Jalan Raya Prancis Blok B No 8A, Taman Dadap Indah Tangerang. Home industry ini juga tidak berizin,” ungkap Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/4).

Per hari, home industry tersebut menghasilkan 15.000 meter kabel. Produksi kabel listrik ilegal itu memicu terjadinya kebakaran. Barang bukti yang disita di antaranya berkarung-kasung kabel listrik yang tidak sesuai standar SNI.

Tersangka akan dikenakan UU Perlindungan Konsumen dan UU Perindustrian, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara dan denda RP 200 miliar. (edu/lily)

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=39999

Posted by on Apr 4 2013. Filed under Bisnis, Hukum, Metro. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • Lembaga Study Kebijakan Publik (eLSKaP): Wah ! Rupa2nya nelayan di kawasan perbatasan dipersenjatai.
  • Cara mengatasi ketombe: Salam Kenal dari kami, senang bisa mengunjungi situs anda
  • Sunaryo: Setelah Sekian Lama Saya Mengenal Dunia Permainan Togel.Baru Kali ini Saya Brhasil Tembus Empat Angka...
  • Aini: Mahal sangat harga tiket asingnya!. Pernah melawat banyak negara di dunia tapi tak seperti cara Indonesia...
  • Cara mengatasi ketombe: Makasih banyak atas informasi yang diberikan. Sukses terus yah.
  • wandi juda ranggi: Salaam Pak/Mbak, Apa bisa nolong saya untuk mendapakan email address kantor klenteng Sam poo Kong...
  • Rumah kayu: Sudah seharusnya TNI bersikap profesional seperti kata Jenderal TNI Dr. Moeldoko. Jangan terpengaruh...
  • Rumah kayu: Yaa memang kalau bisa sebaiknya dilelang saja supaya yang menjabat itu benar-benar orang yang profesional...