Yuddy: Krisdayanti Hanya Sebagai Vote Getter

Yuddy CJakarta JP – Krisdayanti, diketahui telah bergabung menjadi kader Partai Hanura. Namun rupanya Partai pimpinan Wiranto ini  tak mendaftarkan nama Krisdayanti sebagai bakal calon legislatif DPR RI untuk Pemilu Legislatif 2014.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Hanura, Yuddy Chrisnandi, mengakui bahwa sejumlah artis memang masuk dalam daftar bacaleg. Namun tidak dengan Krisdayanti.

“Mereka (Krisdayanti Cs) hanya sebagai vote getter, juru kampanye. Mereka memang jadi kader, tapi hanya untuk vote getter,” ujar Yuddy di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (21/4).

Sementara selebritis yang masuk dalam bacaleg, kata Yuddy, hanya Andre Hehanusa untuk daerah pemilihan Jawa Barat II, dan Gusti Randa. Andre sendiri sebelumnya tercatat sebagai kader Partai NasDem.

Dari 560 bacaleg, komposisi kader berjumlah 60 persen, gabungan dari tokoh-tokoh luar dan tokoh-tokoh lain yang bergabung dengan Hanura. Sisanya, nonkader berjumlah 40 persen.

Setelah nanti mereka ditetapkan sebagai DCS (Daftar Calon Sementara) oleh KPU, DPP Partai Hanura akan memberikan pelatihan kepada mereka, terlepas untuk kader atau non kader.

“Pastinya akan ada latihan silat lidah. Jadi namanya pemantapan perkaderan untuk meningkatkan public speaking, isu-isu kampanye dan latihan penyiapan saksi,” ujar Yuddy.(tb/ips/lily/edu)

LEAVE A REPLY