|

Manado Nominasi Penerima Adipura Kencana 2013

Manado – Berdasarkan informasi yang diperoleh, pada 2 Mei lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendapatkan pemberitahuan yang menyebutkan bahwa Manado merupakan 3 kota besar nominasi penerima penghargaan piala Adipura kencana tahun 2013.

Diungkapkan Walikota Manado, GS  bahwa  bersama Malang dan Balikpapan masuk nominasi penilaian akhir penerima Adipura kencana tahun 2013 untuk kategori kota besar.

Diungkapkan pula bahwa pada tanggal 14 Mei mendatang tim teknis dari KLH dan anggota dewan pertimbangan Adipura Kencana akan datang ke Manado untuk melakukan pengecekan lapangan dan memastikan apakah Kota Manado bisa mengungguli dua kota lainnya untuk meraih piala Adipura Kencana.

“Manado masuk kategori penilaian akhir nominasi peraih Adipura kencana katogori kota besar. Hal ini tidak lepas dari kerja sama masyarakat dan pemerintah dalam mennciptakan Manado kota yang bersih. Walaupun bergitu, Piala adipura bukan tujuan akhir kita, tapi tujuan akhir kita adalah agar Kota Manado bersih dan sehat,” ujar Lumentut.

Lanjutnya, dengan pembentukan/ deklarasi masyarakat cinta sungai adalah salah satu contoh nilai tambah. “Himbauan, sosialisasi atau iklan untuk mengajak masyarakat mencintai kebersihan harus lebih diintensifkan agar kesadaran masyarakat untuk peduli kebersihan dan mencintai lingkungan yang sehat lebih meningkat, bahkan bisa menjadi budaya,” tambahnya.

Lumentut pun tak henti-hentinya mengaja seluruh masyarakat agar secara intensif bekerja keras mempersiapkan diri sehingga Manado bisa lebih baik dari Kota Balikpapan dan Malang. “Ciptakan Kota Manado yg bersih dan sehat; pembuktiannya jika jajaran pemerintah Kota Manado bersama masyarakat mampu meraih penghargaan piala Adipura Kencana tahun 2013,” ajaknya.

Sementara itu, Wakil Walikota Harley AB Mangindaan mengharapkan agar para camat di 11 Kecamatan, lurah dan kepala lingkungan mengajak dan memotivasi masyarakat sehingga dengan kesadaran diri mencintai dan peduli lingkungan yang bersih dan sehat.

“Pasti Kota Manado akan mengungguli dua kota lainnya jika seluruh aparat bekerja maksimal sesuai dengan pembagian tugas. Terus genjot pengelolaan sampah, pengomposan, kebersihan selokan/got dan sungai,” tandas Ai sapaan akrab Wawali Manado ini.(eka)

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=41843

Posted by on May 5 2013. Filed under Budaya, Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Facebook Like Box



Garda Tipikor Indonesia

Adsense Indonesia

Majalah Jurnal Patroli

Promix Herbal

Recently Commented

  • atha: Saya korban booth GLC di cibubur junction. Bukti pembayaran masih ada. Masih mungkin gak sih uakitpembayaran...
  • mama Vinna: saya daftar di Tangcity untuk 2 orang 9,6 jt les selama 1 th. Tempat les nya aja lom di datengin di Mall...
  • Dian: jangan Buuu… banyak musuhnya. kebanyakan pejabat & orang kuat lainnya yg menghalalkan segala cara....
  • Ex-student GLC: Saya juga mantan murid GLC gajah mada (start les juli 2014). Awal nya saya liat booth ny di mall...
  • hadist: Tgl 22 may kemaren sy ke tangcity mall cikokol tangerang, mendatangi booth global bahasa,krn janji mereka tgl...
  • Sugie: Hallo semua teman2 yg menjdi korban. Kita semua sdh tau kalau kta udh tertipu dengan tempat kursus ini.Saya jg...
  • irma: Terakhir yg saya tahu mereka dah bbrp bulan ini buka booth di tangerang city mall (tang city mall) d daerah...
  • Yessie - ??: Saya juga salah satu korban Global Bahasa Buaran 3 Jakarta Timur. Hanya berharap, pelaku segera...