|

Pekat “Saatnya Koruptor Dihukum Mati”

Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat)JAKARTA-JP :  Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) mendesak para koruptor agar dihukum  mati. Pekat meminta Mahkamah Konstitusi (MK) agar menguji kembali Undang-Undang (UU) yang mengatur sanksi kepada koruptor.

MK diharapkan bisa memasukkan pasal yang bisa menghukum mati koruptor. “Korupsi membuat miskin masyarakat Indonesia,” kata Ketua Pekat Ridwan Hayoto di Jakarta, Senin (20/5) malam.

Ia mengatakan, sekarang ini koruptor semakin marak dan merajalela karena hukuman yang dijatuhkan ringan. Akibatnya, tidak ada efek jera dengan koruptor.

Selalu muncul koruptor baru. Atas dasar itu, pihaknya meminta agar menjatuhkan hukuman yang lebih berat lagi yaitu dengan hukum mati.

 ”Tindakan mereka mencuri uang negara sangat keterlaluan. Apalagi masih banyak rakyat yang hidup dibawah garis kemiskinan. Mereka sudah pantas dihukum mati,” tegasnya.

Pada Senin pagi, ratusan anggota Pekat berunjukrasa di gedung MK. Mereka menuntut para koruptor dihukum seberat-beratnya agar tidak melahirkan generasi koruptor baru.

Sebelum ke MK, mereka juga unjukrasa di gedung Kejaksaan Agung. Mereka berjanji akan rutin melakukan aksi hingga korupsi di negeri ini bisa diberantas dan hukum mati dapat ditegakkan.

“Aksi yang kami lakukan merupakan dukungan kepada penegak hukum, termasuk MK agar menghukum koruptor, “ ujar Ridwan.

(R-14/koranindonesia.com)

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=42962

Posted by on May 21 2013. Filed under HEADLINE, Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • Yunita: Sungguh menarik kisah keraton Cirebon yang tidak banyak diketahui orang dan mungkin orang Cirebon sendiri....
  • Media Satu: MAju terus partai Golkar maju terus banagsa Indonesia bersama Aburizal Bakrie
  • Antoni: Ya, KPR BTN selalu menjadi primadona bagi masyarakat menengah kebawah untuk memiliki rumah sendir, tetapi...
  • Dika: jika ada dikotomi seperti itu, justru akan memperuncing perbedaan sebagai masalah bukannya perbedaan menjadi...
  • Let.Kol Pratomo Adiatmodjo: HATI HATI DENGAN PENIPU http://www.kutaikartanegara.co m/forum/viewtopic.php?p=260...
  • harga daihatsu xenia 2014: Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua....
  • fitrah: bangga jadi orang bonerate, i miss u kampung halamanq.. heheh
  • bagus meong: yang benar????? jgn munafik deh bro. kau sendiri apa??? jgn suka komen org lain. bercermin saja dulu ya...