Arung Jeram Bisa Jadi Wisata Unggulan Minut

Pembukaan Fun Rafting di Sawangan
Pembukaan Fun Rafting di Sawangan

Jurnalpatrolinews-Sawangan – Kabupaten  semakin akan dikenal masyarakat, pasalnya di sungai DAS Tondano, Sawangan, , kini digunakan sebagai jalur rafting () yang bisa menjadi objek  di daerah ini.

Bupati Minut, Drs  MBA mengakui rafting merupakan bagian penting Visi Minut sebagai daerah tujuan wisata tahun 2015.

“Kedepan, saya akan terus dukung rafting ini, bukan hanya sebagai objek wisata unggulan tapi juga sebagai sarana olahraga,” kata bupati saat membuka Fun Rafting yang diselenggarakan Dout Sela Rafting Club Sawangan (DSRCS), Rabu (5/6) pagi.

Ketua panitia penyelenggara Fun Rafting, , mengakui Fun Rafting digelar untuk memajukan olahraga ini di Sulut serta mengenalkan rafting sebagai objek wisata di Desa Sawangan.

“Diharap ini bisa berkembang dan menjadi agenda tahunan, yang tentunya bisa menguntungkan warga Sawangan juga,” kata Kaseger pada sejumlah media.

Ditambahkannya, setelah Fun Rafting, kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan rafting yang akan dilaksanakan Sabtu nanti, dengan jarak lomba 100 meter, dan akan diikuti para klub rafting dan Mapala. “Bagi yang ingin mendaftar, ada pendaftaran susulan, masih terbuka untuk umum,” ajak Kaseger.

BeritaManado.com

LEAVE A REPLY