|

Lanal Lampung Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan

Latihan Pertahanan Pangkalan LampungLampung JP – Pangkalan TNI AL Lampung mengadakan Latihan Pangkalan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat 1 dan 2 di Mako Lanal Lampung Piabung Padang Cermin Kab. Pesawaran, latihan ini diawasi dan dinilai langsung oleh Tim Uji dari Komando Latihan Armada RI Kawasan Barat (Kolat Koarmabar) yang dipimpin oleh Dankolat Koarmabar Kolonel Laut (P) Yudo Margono (19/6).

“Glagaspur P1 & P2 yang dilaksanakan di Lanal Lampung ini merupakan uji terampil dan kesiap-siagaan prajurit Lanal Lampung terhadap tugas pokok dan latihan yang selama ini dilaksanakan, seperti PDD Khas TNI AL, P5T, Pemadam kebakaran, menembak, bongkar pasang senjata, Komunikasi isyarat (semaphore) dan Penanganan huru-hara”. ujar Kolonel Laut (P) Yudo Margono.

“Uji keterampilan pangkalan ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali atau apabila dipandang perlu dan ada hal khusus mengenai Lanal tersebut sesuai permintaan Panglima Komando RI Kawasan Barat (Pangarmabar)”, tambahnya.

Kegiatan yang dimaksudkan sebagai masukan evaluasi kepada Danlanal sebagai penanggung jawab untuk pencapaian tugas pokok dan kegiatan latihan di Lanal Lampung untuk senantiasa dilakukan secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan demi kelancaran tugas pokok Lanal Lampung yang dirasa cukup berat.

Komandan Pangkalan TNI AL Lampung (Danlanal Lampung) Kolonel Laut Ir. Fery Sidjaja mengucapkan terima kasih kepada Tim Uji petik Kolat Koarmabar, “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan gambaran dan pengalaman, informasi atau masukan  dan penyegaran kepada prajurit Lanal Lampung sebagai syarat standar Penanganan Pangkalan TNI AL yang diinginkan pimpinan dalam pencapaian tugas pokok TNI AL”, ungkapnya.

Dalam Latihan ini diskenariokan Pangkalan TNI AL mendapat ancaman dan serangan udara dari pihak musuh, menanggulangi kebakaran, adanya massa yang   berdemo di depan Lanal Lampung namun dengan kesiap-siagaan dari prajurit Lanal Lampung mempertahakan Pangkalannya, semua itu dapat diatasi.

Sementara dalam uji terampil prajurit Lanal Lampung diantaranya adalah bongkar pasang senjata laras panjang SS1 dan pistol oleh Perwira, Bintara dan Tamtama, uji terampil lainnya tali menali, pluit dan SAR laut yaitu renang 50 meter, ketahanan dalam           air dan water trappen.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Lampung baik secara teori maupun tertulis. (ips/lily/edu)

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=44788

Posted by on Jun 20 2013. Filed under HEADLINE, Metro, Nasional, Puspen TNI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • Dika: jika ada dikotomi seperti itu, justru akan memperuncing perbedaan sebagai masalah bukannya perbedaan menjadi...
  • Let.Kol Pratomo Adiatmodjo: HATI HATI DENGAN PENIPU http://www.kutaikartanegara.co m/forum/viewtopic.php?p=260...
  • harga daihatsu xenia 2014: Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua....
  • fitrah: bangga jadi orang bonerate, i miss u kampung halamanq.. heheh
  • bagus meong: yang benar????? jgn munafik deh bro. kau sendiri apa??? jgn suka komen org lain. bercermin saja dulu ya...
  • mobil sport 2014: Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua. keep...
  • Dika: sungguh heran sekali saat ini banyak sekali masih caleg yang melakukan hal tersebut
  • Sinta: Lawan terus politik uang dan korupsi