|

WalikotaTomohon Sabet Satya Lencana Pembangunan

Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak saat menerima penghargaan Satya Pembangunan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak saat menerima penghargaan Satya Pembangunan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Jurnalpatrolinews- – Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak kembali menyabet penghargaan tingkat nasional dari Presiden RI berupa . Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bertepatan dengan peringatan  ke-66 di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat 12 Juli 2013.

Dijelaskan oleh   SSTP, Eman mendapat kesempatan bersama 7 kepala daerah lainnya disematkan langsung oleh presiden. “Walikota Tomohon berada di urutan keempat setelah Wagub Sulsel, Bupati Saralangun Provinsi Jambi dan Bupati Gunung Kidul, sementara Kota Mataram sendiri sebgai tuan rumah menepati ututan ke lima. Penghargaan ini berdasarkan sesuai Surat Keputusan Presiden No 47/TK tahun 2013 sebagaimana diungkapkan oleh Menteri Koperasi RI DR Syarifudin Hasan ketika memberikan sambutan bahwa penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang bekerja keras dan berdedikasi tinggi dan loyal terhadap perkembangan perkoprasian di Indonesia,” ujarnya.

Dikatakannya, Presiden RI saat memberikan sambutannya mengatakan Koprasi dan UMKM harus bertumbuh dengan baik, apa yang dilakukan oleh semua unsur dan penggiat koperasi harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk pengurangan angka  kemiskinan dan  peningkatan lapangan kerja. “Sementara terkait dengan penghargaan yang diberikan kepada para kepala daerah termasuk Walikoto Tomohon, presiden menganggap para kepala daerah yang menerima penghargaan ini sebagai pejuang Koperasi

“Presiden berpesan agar seluruh kepala daerah yang menerima penghargaan untuk melakukan semua langkah guna mendorong kemajuan koperasi di wilayahnya masing-masing. Presiden juga meminta agar kepala daerah meluangkan waktu satu hari saja untuk memikirkan rakyat kecil. Jika itu dilakukan, maka upaya untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat melalui koperasi tentu sangat mudah untuk dijalankan,” tukas Lengkong.

Turut Hadir dalam puncak peringatan Hari Koperasi ke-66 yang bertemakan    Sejahtera Bersama Koperasi yakni ibu negara Hj Ani Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia H Nurdin Halid, beberapa menteri terkait, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, sejumlah kepala daerah di Indonesia serta para penggiat Koprasi di NTB. Dan tuan rumah peringatan HUT Koperasi ke-67 pada tahun 2014 adalah Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. (req)

BeritaManado.com

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=45911

Posted by on Jul 15 2013. Filed under HEADLINE, Nasional, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • istiantoro: segera sajalah laksanakan eksekusi supaya mereka tidak perlu lagi berbacot bacot. Berapa banyak korban...
  • gestun bandung: imlek 2566
  • om biak: Pak Victor mungkin kurang paham maaf,moratorium kan penghentian sementara kapal diatas 30 GT menangkap ikan...
  • no name: Katanya rumah sakit siti hajar ada 7-S. Tapi perawat seniornya ada yg kasar, emang bener. Lebih baik 7-S nya...
  • Kang Harry: Tipe Pemimpin Seperti Apakah Presiden KIta ? Indikator atau cara utk mengetahui parameter dari seorang...
  • Kang Harry: Petruk dadi Gareng. Eling lan waspodo, wis ceda goro2..
  • PakDheEr: Perlu antibiotik kuat agar kuman penyakit mati…..!
  • PakDheEr: Komentar yang kekakek-kakekan……& #8230;!