|

Hassan Rouhani Gantikan Ahmadinejad Sebagai Presiden Iran

1375550989Tehran-JP : Hassan Rouhani secara resmi telah terpilih sebagai Presiden Iran baru menggantikan Mahmoud Ahmadinejad. Rouhani berasal dari tokoh agama yang diusung oleh Pemimpin Utama Iran Ayatollah Ali Khamenei.

Ia memenangkan Pemilu yang digelar bulan Juni lalu, dan berjanji akan melakukan reformasi dan mengakhiri isolasi yang dilakukan oleh negara-negara Barat terhadap negaranya.

Rouhani yang berusia 64 tahun merupakan negosiator ulung program nuklir di negaranya dan seorang aktivis garis keras sebelum Revolis Iran 1979.

“Saya ambil tanggung jawab yang besar ini dengan dukungan orang-orang yang menghendaki perubahan, yang ingin kehidupan yang lebih baik, jauh dari korupsi, kemiskinan, dan diskriminasi. Orang-orang yang ingin lebih dihargai serta harapan akan masa depan,” katanya dalam sebuah selebrasi kemenangannya.

Rouhani didukung kuat oleh gerakan reformasi Iran, namun ia juga diyakini bukan sebagai pengambil kebijakan. Dibelakangnya ada kekuatan lain yang menentukan akan seperti apa Iran dalam lima tahun mendatang.

 

Sumber:BBC

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=46917

Posted by on Aug 4 2013. Filed under Dunia, HEADLINE, Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • Lembaga Study Kebijakan Publik (eLSKaP): Wah ! Rupa2nya nelayan di kawasan perbatasan dipersenjatai.
  • Cara mengatasi ketombe: Salam Kenal dari kami, senang bisa mengunjungi situs anda
  • Sunaryo: Setelah Sekian Lama Saya Mengenal Dunia Permainan Togel.Baru Kali ini Saya Brhasil Tembus Empat Angka...
  • Aini: Mahal sangat harga tiket asingnya!. Pernah melawat banyak negara di dunia tapi tak seperti cara Indonesia...
  • Cara mengatasi ketombe: Makasih banyak atas informasi yang diberikan. Sukses terus yah.
  • wandi juda ranggi: Salaam Pak/Mbak, Apa bisa nolong saya untuk mendapakan email address kantor klenteng Sam poo Kong...
  • Rumah kayu: Sudah seharusnya TNI bersikap profesional seperti kata Jenderal TNI Dr. Moeldoko. Jangan terpengaruh...
  • Rumah kayu: Yaa memang kalau bisa sebaiknya dilelang saja supaya yang menjabat itu benar-benar orang yang profesional...