|

Hassan Rouhani Gantikan Ahmadinejad Sebagai Presiden Iran

1375550989Tehran-JP : Hassan Rouhani secara resmi telah terpilih sebagai Presiden Iran baru menggantikan Mahmoud Ahmadinejad. Rouhani berasal dari tokoh agama yang diusung oleh Pemimpin Utama Iran Ayatollah Ali Khamenei.

Ia memenangkan Pemilu yang digelar bulan Juni lalu, dan berjanji akan melakukan reformasi dan mengakhiri isolasi yang dilakukan oleh negara-negara Barat terhadap negaranya.

Rouhani yang berusia 64 tahun merupakan negosiator ulung program nuklir di negaranya dan seorang aktivis garis keras sebelum Revolis Iran 1979.

“Saya ambil tanggung jawab yang besar ini dengan dukungan orang-orang yang menghendaki perubahan, yang ingin kehidupan yang lebih baik, jauh dari korupsi, kemiskinan, dan diskriminasi. Orang-orang yang ingin lebih dihargai serta harapan akan masa depan,” katanya dalam sebuah selebrasi kemenangannya.

Rouhani didukung kuat oleh gerakan reformasi Iran, namun ia juga diyakini bukan sebagai pengambil kebijakan. Dibelakangnya ada kekuatan lain yang menentukan akan seperti apa Iran dalam lima tahun mendatang.

 

Sumber:BBC

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=46917

Posted by on Aug 4 2013. Filed under HEADLINE, Internasional, Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Facebook Like Box



Garda Tipikor Indonesia

Adsense Indonesia

Majalah Jurnal Patroli

Promix Herbal

Recently Commented

  • Dian: jangan Buuu… banyak musuhnya. kebanyakan pejabat & orang kuat lainnya yg menghalalkan segala cara....
  • Ex-student GLC: Saya juga mantan murid GLC gajah mada (start les juli 2014). Awal nya saya liat booth ny di mall...
  • hadist: Tgl 22 may kemaren sy ke tangcity mall cikokol tangerang, mendatangi booth global bahasa,krn janji mereka tgl...
  • Sugie: Hallo semua teman2 yg menjdi korban. Kita semua sdh tau kalau kta udh tertipu dengan tempat kursus ini.Saya jg...
  • irma: Terakhir yg saya tahu mereka dah bbrp bulan ini buka booth di tangerang city mall (tang city mall) d daerah...
  • Yessie - ??: Saya juga salah satu korban Global Bahasa Buaran 3 Jakarta Timur. Hanya berharap, pelaku segera...
  • Yessie - ??: Saya juga salah satu korban Global Bahasa Buaran 3 Jakarta Timur. Hanya berharap, pelaku segera...
  • Arylla: Plan-nya di Cibubur Junction…tp ternyata pas dicek gak ada…saya udah bayar 15.6 jt. Diliput di TV...