KASAD Jenderal TNI Moeldoko “Calon Tunggal Panglima TNI” Gantikan Laksamana TNI Agus Suhartono

moeldokoJurnalpatrolinews-Jakarta : Setelah menjalani Fit and Proper Test (Test Kepatutan dan kelayakan) terhadap Jenderal Moeldoko sebagai calon panglima TNI dihadapan komisi  I DPR RI hari Rabu tanggal Rabu 21 Agustus 2013, dipimpin oleh Mahpudz Shidieq, Ketua Komisi I, ada suasana sangat unik berbeda dimana biasanya hujan intrupsi namun sebaliknya tepuk tangan dan pujian dalam rapat tersebut.

Rapat yang terbuka dan dihadiri sekitar 36 anggota Komisi I DPR dipimpin oleh Ketua Komisi I, Mahfudz Siddiq dimulai sekitar pukul 11.00, atau terlambat satu jam dari jadwal semula.

Moeldoko menyampaikan visi, misi, dan gagasannya. Jika terpilih, ia menyatakan akan menganggap Komisi I DPR bukan sekadar mitra kerja, tetapi sebagai keluarga besar TNI.

“Semua fraksi di Komisi I menyatakan setuju Moeldoko menjadi Panglima TNI,” ujar  Mahfudz.

Moeldoko adalah perwira muda lulusan terbaik AKABRI tahun 1981, yang memperoleh “Adhi Makayasa” .

Mengawali penugasan yang bervariasi yaitu dari jabatan Danton di satuan tempur hingga Direktur Doktrin di Kodiklat Bandung, pernah menjabat Danrem di Gowa, lalu Pati Ahli Bidang Ekonomi di Mabes AD, Kasdam Jayakarta, Panglima Divisi Kostrad dan ditugaskan menjadi Pangdam Tanjung Pura, Pangdam III Siliwangi, Wakil Gubernur Lemhanas, kemudian menduduki jabatan Wakil Kepala Staff Angkatan Darat.

Karir Moeldoko terus melesat sejak menggantikan Jenderal TNI Pramono Eddie Wibowo sebagai KASAD  pada tanggal 30 Mei 2013.

Berbagai jenjang pendidikan dalam negeri dan luar negeri serta Kursus Strategi Perang Semesta maupun Kursus Lemhanas.

Jenderal Bintang Empat ini memiliki  Motto “Never Doubt and Do The Best” yang juga memiliki Hobby “ Membaca Buku dan Olah raga Jogging”.  Bravo, Jenderal….(PnC).

12 COMMENTS

  1. Lili Pangalila -On facebook : Selamat Mengemban tugas baru Jendral… Semangat and Sucses… !! Amiiiiiiinn…. Salaam… / thx JP…

  2. Hasbi Tanjung -On facebook : Yang penting harus netrala untuk menegakkan kebenaran..jgn untuk membela kepentingan Pribadi atau kelompok tertentu lo !!!

  3. Abdullah Ali-On facebook : …….semua kita memiliki rasa dan karsa, lakukanlah dengan tulus ikhlas, pasti akan dipercaya, ayo sekarang…..de yb6aa, orda aceh

  4. Winston Pardamean -On facebook : Memang beliau pantas menjadi PANGLIMA TNI , karena wawasan kebangsaannya luas dan dapat diterima seluruh seluruh komponen Bangsa terhadap pemikiran pemikirannya ,untuk itu mari kita membangun kesamaan pandang untuk membangun TNI kedepan yg lebih berpengaruh dikanca International , Selamat dan Sukses selalu buat Jendral TNI Muldoko GBU always.

LEAVE A REPLY