‘Lambaikan Tangan’ Untuk Pilcaleg Ince Langke Fokus Hadapi Pilkada Selayar

Dr. (HC) H. Ince Langke IA, S.Pd.MM.Pub (Foto Ist)
Dr. (HC) H. Ince Langke IA, S.Pd.MM.Pub (Foto Ist)

Jurnalpatrolinews- Selayar : Anggota Komisi C DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan dari Fraksi Partai Golkar asal Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Dr. (HC) H. Ince Langke IA, S.Pd.MM.Pub, akhirnya menyampaikan sikap politik penting terkait dengan perjalanan karier politiknya, terutama dalam menyikapi berbagai proses politik di Sulawesi-Selatan.

Sikap politik ini disampaikan secara resmi oleh H. Ince Langke IA setelah mempertimbangkan banyak sisi dan aspek pemikiran, termasuk mendengarkan saran serta pertimbangan berbagai pihak yang didorong oleh cita-cita besar terhadap daerah tanadoang tercinta.

Terkai tersebut, Ince Langke memutuskan untuk tidak lagi maju dan mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPRD pada bursa pemilu legislatif 2014. Sebaliknya, Ince akan mempersiapkan diri untuk kembali maju memeriahkan kancah pemilihan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, periode 2015-2020 mendatang.

Sungguh pun dia menyadari sepenuhnya, bahwa tugas seorang bupati merupakan sebuah beban kerja yang sangat berat dan membutuhkan kemampuan yang tidak sederhana dengan mempertimbangkan keberlangsungan nasib 120.000 rakyat Kabupaten Kepulauan Selayar yang secara spontanitas akan menggantungkan harapannya untuk dapat mencapai martabat kesejahteraan yang lebih baik, lebih maju, modern, berkeadilan dan lebih mampu untuk bersaing dengan daerah lain di seluruh pelosok negeri.

Kendati demikian, Ince selalu optimis untuk dapat bersaing dengan rival-rivalnya yang lain. Politisi magnet dari semenanjung paling selatan provinsi Sulsel ini, senantiasa tampil percaya diri dengan berbekal kemampuan dan pengalamannya sebagai seorang sosok politisi yang berpengalaman dan telah puluhan tahun menduduki kursi jabatan sebagai anggota DPRD kabupaten, bahkan beberapa tahun silam, sempat menduduki kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar

Bahkan lima tahun berikutnya, Ince Langke tampil menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan dengan mewakili suara seratus dua puluh ribu rakyat Kabupaten Kepulauan Selayar serta ribuan konstutiennya di kabupaten lain masing-masing Kabupaten Sinjai, dan Bulukumba.

Selain itu, Ince juga tercatat pernah memimpin sejumlah organisasi kemasyarakatan dan organisasi politik, termasuk diantaranya, partai politik terbesar di daratan Kabupaten Kepulauan Selayar yang pada masa itu, ditempati oleh Partai Golkar .

Lewat keterlibatan langsungnya sebagai tokoh pemimpin organisasi maupun anggota DPRD kabupaten dan provinsi Sulawesi-Selatan sedikit banyak, Ince Langke telah mengenali kondisi wilayah, dan memiliki kemampuan pengenalan serta kedekatan pada rakyat Selayar tanpa sedikitpun mengenal adanya perbedaan. Hingga dengan sendirinya, hal ini dinilai telah cukup menjadi modal untuk dapat tampil memimpin Kabupaten Kepulauan Selayar, masa bhakti 2015-2020.

Ince berharap, semoga do’a,  kebersamaan dan dukungan semua pihak akan menjadi saat yang paling tepat bagi penyatuan segala perbedaan dan sekaligus menjemput kebangkitan bersama dengan berlandaskan pada semangat kekompakan serta nilai-nilai luhur yang tersirat melalui rangkaian Motto “Selayar Mapan Mandiri” (Menata Arah Masa Depan, Masyarakat Adil dan Makmur di Bawah Ridho Ilahi), disertai harapan besar, akan segera terwujudnya Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi “Surga Berdaya Saing Tinggi Ditengah Laut yang menjadi impian semua pihak, tandas mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Selayar ini. (fadly syarif)

LEAVE A REPLY