|

Bakal Banyak Wajah Baru Hias DPRD Kota Bitung 2014-2019

kantor-dprd-bitung1

JP-Bitung – Akademisi STIE Petra Kota Bitung memprediksi bakal banyak wajah-wajah baru akan duduk di DPRD Kota Bitung periode 2014-2019 nanti. Mengingat saat ini banyak wajah baru yang menghiasi Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2014 yang bersungguh-sungguh memperbutkan 30 kursi di DPRD Kota Bitung kedepannya.

“Anggota DPRD periode 2014-2019 nanti bakal banyak wajah baru akan terpilih dan ini sudah mulai terlihat jelang Pilcaleg tanggal 9 April nanti,” kata Bobby Dumgair, Akademisi STIE Petra Kota Bitung, Kamis (27/2/2014).

Prediksi Dumgair bukan tanpa dasar, kerena menurutnya dari hasil survei dilapangan, dirinya melihat para Caleg wajah baru mulai giat bekerja mencari dukungan jauh-jauh hari menjelang Pilcaleg. “Ada yang sudah mulai bekerja dari tahun lalu, ada juga yang baru awal tahun ini bekerja namun hasilnya sangat luar biasa karena begitu gencar melakukan sosialisasi door to door,” kata salah satu dosen di STIE Petra ini.

Bahkan menurutnya, para Caleg muka baru ini kini lebih dikenal masyarakat daripada para anggota DPRD yang kembali mencalonkan diri. Karena kata dia memang para Caleg muka baru lebih giat bekerja untuk menarik simpati daripada anggota DPRD incumbent yang lebih berharap pada pemilih yang sebelumnya mengantarnya duduk sebagai anggota DPRD.

“Caleg incumbent lebih memilih untuk wait and see, sedangkan Caleg muka baru memang sudah start bekerja jauh-jauh hari tanpa kenal lelah. Dan hasilnya tentu tidak mengecewakan karena simpati terhadap mereka kian melekat untuk mengantar duduk sebagai salah satu anggota DPRD baru,” jelasnya.(abinenobm)

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=57789

Posted by on Feb 27 2014. Filed under HEADLINE, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • BANSA ANGKOTASAN, SH: Isinya g ada tantangan lgsung dr JK terhdp Prabowo soal baca Al Qur’an, koq judulnya mlh...
  • fariel ey: ini baru ungkapan seorang yang berwawasan luas , bijaksana dan tegas . salam salut buat Panglima TNI. saya...
  • insan kesuma: TOP, my old friend…hoping to be the winner salam insan KAI 081323941339
  • BAHRUL ULUM: maju terus bung anies…..jangan terpengaruh pernyataan fadli zon yg sombong, itu mulut sering...
  • rohmat: Jangan mencari-cari kesalahan orang lain. Silahkan Pilih Jokowi atau Prabowo monggo saja. bebas bro. Kalau...
  • Nurie Ahmad: Cui@ yang pasih saja masih berdusta. Bagaimana dengang yg tdk bisa membaca Al Qur’an? Apa tdk...
  • masimam: Riyanto alangkah dangkalnya pemikiran kamu, seberapa baikkah durimu?????
  • dui a felony in Rhode Island: I really like your blog.. very nice colors & theme. Did you create this website...