|

Bakal Banyak Wajah Baru Hias DPRD Kota Bitung 2014-2019

kantor-dprd-bitung1

JP-Bitung – Akademisi STIE Petra Kota Bitung memprediksi bakal banyak wajah-wajah baru akan duduk di DPRD Kota Bitung periode 2014-2019 nanti. Mengingat saat ini banyak wajah baru yang menghiasi Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2014 yang bersungguh-sungguh memperbutkan 30 kursi di DPRD Kota Bitung kedepannya.

“Anggota DPRD periode 2014-2019 nanti bakal banyak wajah baru akan terpilih dan ini sudah mulai terlihat jelang Pilcaleg tanggal 9 April nanti,” kata Bobby Dumgair, Akademisi STIE Petra Kota Bitung, Kamis (27/2/2014).

Prediksi Dumgair bukan tanpa dasar, kerena menurutnya dari hasil survei dilapangan, dirinya melihat para Caleg wajah baru mulai giat bekerja mencari dukungan jauh-jauh hari menjelang Pilcaleg. “Ada yang sudah mulai bekerja dari tahun lalu, ada juga yang baru awal tahun ini bekerja namun hasilnya sangat luar biasa karena begitu gencar melakukan sosialisasi door to door,” kata salah satu dosen di STIE Petra ini.

Bahkan menurutnya, para Caleg muka baru ini kini lebih dikenal masyarakat daripada para anggota DPRD yang kembali mencalonkan diri. Karena kata dia memang para Caleg muka baru lebih giat bekerja untuk menarik simpati daripada anggota DPRD incumbent yang lebih berharap pada pemilih yang sebelumnya mengantarnya duduk sebagai anggota DPRD.

“Caleg incumbent lebih memilih untuk wait and see, sedangkan Caleg muka baru memang sudah start bekerja jauh-jauh hari tanpa kenal lelah. Dan hasilnya tentu tidak mengecewakan karena simpati terhadap mereka kian melekat untuk mengantar duduk sebagai salah satu anggota DPRD baru,” jelasnya.(abinenobm)

Short URL: http://jurnalpatrolinews.com/?p=57789

Posted by on Feb 27 2014. Filed under HEADLINE, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Iklan

Recently Commented

  • IBU, ATY: Kami sekeluarga ingin megucapkang banyak terimah kasih kepada MBAH RIJI karna angka yang MBAH,berikan...
  • Lembaga Study Kebijakan Publik (eLSKaP): Wah ! Rupa2nya nelayan di kawasan perbatasan dipersenjatai.
  • Cara mengatasi ketombe: Salam Kenal dari kami, senang bisa mengunjungi situs anda
  • Sunaryo: Setelah Sekian Lama Saya Mengenal Dunia Permainan Togel.Baru Kali ini Saya Brhasil Tembus Empat Angka...
  • Aini: Mahal sangat harga tiket asingnya!. Pernah melawat banyak negara di dunia tapi tak seperti cara Indonesia...
  • Cara mengatasi ketombe: Makasih banyak atas informasi yang diberikan. Sukses terus yah.
  • wandi juda ranggi: Salaam Pak/Mbak, Apa bisa nolong saya untuk mendapakan email address kantor klenteng Sam poo Kong...
  • Rumah kayu: Sudah seharusnya TNI bersikap profesional seperti kata Jenderal TNI Dr. Moeldoko. Jangan terpengaruh...