Breaker Tester DISHUBKOMINFO Karawang Dapat Digunakan

braketester

JurnalPatroliNews KARAWANGFasilitas alat untuk uji kelayakan spesifikasi rem kendaraan roda empat (Brake Tester) yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan Komuniksi dan Informasi (DISHUBKOMINFO) Karawang yang dibeli dari anggaran APBD 2015 menurut informasi dari berbagai sumber alat tersebut tidak digunakan. Padahal sangat penting karena untuk menguji secara berkala kelayakan rem kendaraan pengangkur barang.

Dadan Staf Penguji saat di konfimasi oleh JurnalPatroliNews pada hari Kamis kemarin (14/01) di ruang kerjanya mengatakan ”Dikarenakan daya listrik untuk mengoperasikan alat tersebut tidak kuat, maka kami belum bisa mengoperasikannya”

“Kalau dipaksakan akan berdampak terjadinya kebakaran di gardu listrik” ujarnya.

Dadan juga menambahkan “Setelah ada penambahan daya listrik alat tersebut kurang lebih dua minggu ini sudah di gunakan dengan baik”.

Hal senada juga disampaikan Kepala UPTD Drs. A Kosasih kepada JurnalPatroliNews, bahwa alat ini sudah berfungsi dengan baik karena sangat penting demi tercapainya kelayakan rem kendaraan khususnya angkutan barang karena rem merupakan factor utama dalam  menjaga keselamatan di jalan. (mh/dai)

LEAVE A REPLY