8 Wilayah Kecamatan Babelan Terendam Banjir

IMG-20160225-WA0025JurnalPatroliNews BEKASI – Delapan wilayah RW di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, terendam banjir setinggi lutut orang dewasa akibat diguyur hujan dari malam hari hingga saat ini, Kamis (25/2).

Hadi (52) warga setempat ketika ditanya terkait banjir mengatakan, banjir tersebut akibat diguyur hujan semalaman.

“Akibat hujan itu, wilayah kami terendam banjir hingga setengah meter, dan kami tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari, “ujarnya.

Hampir semua RW di wilayah Pondok Ungu Permai, Kelurahan Bahagia terendam banjir.

“Ada sekitar delapan RW di PUP terendam banjir, dan ada sekitar ratusan Kepala Keluarga terisolasi, “terangnya.

Terpisah, H.Najmuddin, Lurah Bahagia, saat dikonfirmasi kepada JP mengatakan, banjir kali ini merendam sebagian wilayah Kelurahan Bahagia.

“Ada sekitar 18 RW yang ada terendam banjir, akibat hujan semalaman, untuk ketinggiannya dari mulai 30 centimeter hingga setengah meter, “ujarnya.

Kami telah menerima bantuan dari pengembang perumahan, berupa mie instan, untuk nantinya di bagikan ke warga korban banjir.

“Hampir setiap musim hujan sebagaiĀ  wilayah Kelurahan Bahagia tergenang banjir, alhamdulillah kami telah menerima sebanyak 50 dus mie instan, untuk dibagikan ke warga yang terkena banjir, “jelasnya.

Selain itu kata dia, kami juga telah melaporkan kejadian ini ke pihak pemerintah kabupaten bekasi.

“Kami berharap warga kami diperhatikan oleh pemerintah, dan segera mendapatkan bantuan logistik, “terangnya.

Pantauan JP dilapangan, bahwa banjir bukan hanya merendam Kelurahan Bahagia, desa-desa tetangga pun seperti, Desa Babelan Kota, dan Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, mengalami hal yang sama, akibatnya banyak siswa yang sekolahnya tergenang banjir diliburkan. (nurdin/lukman)

LEAVE A REPLY