Liputan Pernak-Pernik Ramadhan Polres Kepulauan Selayar Kawal, Sahur On The Road Respek Unity

liputanJurnalpatrolinews-  SELAYAR – Dibawah pengawalan ketat aparat Sat Sabhara Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan puluhan remaja yang terdiri dari kelompok pelajar serta aktivis pencinta seni lingkungan mengelilingi kota Benteng sembari membagikan total 150 kotak menu makan sahur kepada setiap warga masyarakat yang ditemui berada di jalan ataupun tempat-tempat keramaian semisal, warung kopi, pos kamling, pedagang kaki lima, dan atau pangkalan becak  di sepanjang area Dermaga Rauf Rahman, Benteng.

Giat pengawalan dilaksanakan Polres Kepulauan Selayar untuk memastikan agenda kegiatan berlangsung aman dan tertib tanpa diwarnai oleh aksi ugal-ugalan yang berpotensi kemungkinan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kegiatan pengawalan merupakan salah satu bentuk apresiasi dan dukungan positif  aparat Kepolisian Polres Kepulauan Selayar dalam menyukseskan program peningkatan dan pengembangan kreativitas organisasi baik ormas,  mahasiswa, pemuda, maupun kelompok organisasi remaja, seperti Respek Unity    Kabupaten Kepulauan Selayar yang dengan pandainya berusaha memanfaatkan sisia-sisa bulan suci Ramadhan 1437 H untuk mengukir pahala kebaikan melalui kegiatan sosial, “Sahur On The Road 2016.

Kegaiatan “Sahur On The Road 2016” sendiri diawali dari pelataran parkir kawasan Plaza Marina Kota Benteng dengan mengerahkan kurang lebih sepuluh unit armada mobil pribadi,  mobil pick up berplat dinas milik Pemkab Kepulauan Selayar, serta sejumlah sepeda motor.

Pernyataan ini dilontarkan, Kasat Sabhara Polres Kepulauan Selayar, AKP. Muh. Zuhdi dalam petikan komentar singkatnya kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan giat pengawalan acara “Sahur On The Road 2016” Respek Unity, malam lalu.

Hasilnya, prosesi pembagian 150 kotak, menu makan sahur gratis yang sudah dua tahun terakhir dilaksanakan oleh organisasi Respek Unity kepulauan Selayar dapat terlaksana sesuai harapan semua pihak.

Suasana haru penuh kesederhanaan dan kebersamaan mewarnai rangkaian acara “Sahur On The Road 2016” dengan ikut dihadirkannya beberapa perlengkapan alat musik, bersama sound sistem dalam perjalananan rombongan peserta “Sahur On The Road 2016”.

                Kegiatan pembagian 150 kotak menu makan sahur gratis bertajuk “Sahur On The Road 2016”  merupakan agenda rutin kelompok Remaja Penuh Kreasi yang dilaksanakan secara continue pada setiap bulan Suci Ramadhan.

Realita tersebut dibuktikan dengan kembali terselenggara suksesnya kegiatan “Sahur On The Road tahun 2016. Sebelumnya, rangkaian acara serupa juga sempat dilaksanakan oleh organisasi yang sama, di tahun 2015.

Rangkaian acara “Sahur On The Road tahun 2016” dikemas secara apik dan meriah dengan mengetengahkan thema “ diri, tingkatkan kepedulian, raih ketaqwaan, dan mari berbagi”, ungkap Ketua Umum Respek Unity, Arisda Khaerunnisa ditengah perbincangan dengan wartawan malam kemarin

                Risda mengakui, pembagian paket makan sahur gratis  dilaksanakan di hampir seluruh wilayah Kecamatan Benteng dengan menempuh jalur jalan-jalan utama perkotaan hingga ke lingkungan Bonea, Kelurahan Benteng Utara dan  finish kembali di kawasan Plaza Marina, Benteng.

                Selain berbagi dengan masyarakat, beberapa gendre musik religius turut kita persembahkan selama dalam perjalanan sembari membangunkan warga masyarakat untuk bersantap sahur bersama keluarga.

                Bersama sound sistem dan alat musik, kita ikutkan pula beberapa bentuk properti, seperti : bendera organisasi, perlengkapan dokumentasi camera shoot dan camera foto. Beberapa hari sebelumnya, kelompok Respek Unity juga sempat mengisi kemeriahan bulan suci Ramadhan 1437 H melalui penyelenggaraan beberapa rangkaian acara diantaranya :  “Ngejams”, Ngabuburit, Fun Bike, serta pembagian takjil yang  dipusatkan di kawasan Plaza Marina, Kota Benteng, urai puteri mantan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, yang sehari-harinya lebih akrab disapa dengan sebutan Nisa itu. (fadly syarif)

LEAVE A REPLY