Pemprov Sulut Wacanakan Pemasangan Ribuan CCTV

(FOTO Ist)
(FOTO Ist)

Jurnalpatrolinews – Manado – Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Farly Kotambunan, SE mengatakan pihaknya saat ini sedang mengupayakan peningkatan pelayanan publik salah satunya dengan memasang ribuan CCTV ditempat-tempat atau ruang publik di Sulut.

“Kita sementara mengupayakan penggunaan pemasangan ribuan CCTV untuk mempermudah masyarakat dan pimpinan memantau kinerja pemerintah Provinsi,” ujar Farly Kotambunan kepada beberapa wartawan di ruang kerjanya Kamis (25/8/2016).

Dia menambahkan penggunaan CCTV ini untuk memantau pelayanan pemerintah Provinsi terhadap masyarakat degan cara mengawasi lewat CCTV. Mewujudkan hal itu pihaknya telah berkoordinasi dengan Biro terkait seperti Biro Umum dan Biro Perlengkapan Setda Prov Sulut.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Biro Perlengkapan Setda Prov Sulut James Sela membenarkan rencana pemasangan ribuan CCTV di Sulut, namun kemungkinan besar belum bisa terealisasi tahun ini mengingat adanya kebijakan Kementerian Keuangan yang melakukan pemotongan anggaran daerah sehingga sangat berimbas pada program Pemprov tersebut.

“Mngkin baru bisa terealisasi tahun depan, ini karena adanya penghematan anggaran dari Kementerian Keuangan,”tutur James Sela. (Rizath Polii)

LEAVE A REPLY