Bupati Bekasi: Walau Di-era Digital, Kita Terus Kampanyekan Gemar Membaca

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin

Bekasi Kab – JP: Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi menghelat pesta buku dan pameran arsip daerah pada 31 Agustus sampai 4 September 2016 mendatang.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Bekasi Membaca, Bekasi Bersinar’ banyak menghadirkan berbagai perlombaan. Seperti lomba mewarnai, lomba busana HUT Kemerdekaan RI, demo make up dan hujan, wisata baca, workshop mendongeng, temu penulis dan workshop blogging.

Selain itu, dalam kegiatan ini dihadirkan pula replika Mummy For’anu dan Pedang Nabi, meski bukan yang asli, namun benda yang dipamerkan ini adalah copy sesuai dengan aslinya.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin dalam sambutannya menghimbau kepada para siswa dan peserta yang hadir untuk menghadiri selalu pesta buku pameran arsip perpustakaan.

“Pastikan datang selalu ya ke pesta buku dan pameran arsip perpustakaan, kita akan terus kampanyekan gemar membaca, walau di era digital ini, bukan berarti minat membacanya kurang, “ujarnya pada Pesta Buku dan Pameran Arsip di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Rabu (31/8).

Diketahui bersama, pesatnya kemajuan IT, membuat semua menjadi instant dan membuat semua orang enggan untuk membuka buku.

“Jadi mari kita kembali lagi untuk membaca buku, sesuai dengan Firman Allah yang diterima oleh Rasul SAW untuk membaca, jadi tentu ini yang harus kita pegang seumur hidup, “jelasnya.(nurdin).

LEAVE A REPLY