Labuhan Pertama Iphone 7 di 29 Negara

0159548apple-iphone-watch-20160907-4624780x390

JurnalPatroliNews – Setelah beberapa bulan dirumorkan, iPhone 7 akhirnya muncul ke permukaan. Apple resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan fitur anti-air dan nihil colokan audio 3,5 mm.

Selain menghadirkan varian warna black, perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini membesut warna jet black. Memiliki bodi layaknya kaca namun terbuat dari material alumunium.

Peningkatan atau fitur yang pertama kali diumumkan adalah tombol Home baru yang didesain ulang dengan Force Touch yang lebih sensitif dan responsif. “Home button” di iPhone bisa dikatakan “menghilang dari iPhone 7. Tidak ada lagi tombol Home lama yang nyata fisiknya dan bersifat mekanik.

Tombol Home di iPhone 7 kini menggunakan fitur yang dinamai Taptic Engine yang akan memberi respon balik saat ditekan. Pengguna juga akan merasakan vibrasi ketika ada pesan yang masuk atau notifikasi baru.

Seperti bocoran yang beredar, iPhone generasi terbaru dibekali kemampuan anti-air dan anti-debu dengan sertifikasi IP67. Artinya, iPhone 7 bakal tahan cipratan dan guyuran air hingga kedalaman maksimal satu meter.

Spesifikasi duo iPhone terbaru ditenagai prosesor A10 Fusion yang diklaim lebih ngebut dari para pendahulunya. Begitupula kemampuan grafisnya berkat tersemat GPU baru. Peningkatan pula terjadi di sektor kamera. Apple dibekali sensor berukuran 12 megapixel dan dilengkapi fitur OIS dan dua tone flash yang terdiri dari empat LED.

Khusus iPhone 7 Plus, Apple menghadirkan dua kamera di bagian belakang. Satu kamera untuk wide angle yang setara dengan lensa 28mm dan lensa 56mm yang mereka sebut sebagai lensa tele.

iPhone 7 dibanderol mulai 649 dollar AS atau setara Rp 8,4 juta. Sementara varian Plus dipatok mulai Rp 10 jutaan. Keduanya hadir dengan pilihan memori 32GB, 128GB, dan 256GB. Pilihan warnanya ada lima: hitam, abu-abu, silver, gold, dan rose gold.

Apple akan membuka pemesanan awal pada 9 September mendatang. Sementara jadwal pemasarannya sendiri pada 16 September 2016.

Sebanyak 29 negara akan menjadi yang pertama didarati iPhone terbaru yakni: Australia, Austria, Belgia, Kanada, China, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang, Luxembourg, Mexico, Belanda, New Zealand, Norwegia, Portugal, Brazil, Singapore, Spanyol, Swedia, Switzerland, Taiwan, Uni Emirat Arab, Inggris dan Amerika Serikat. (dai)

LEAVE A REPLY