Dandim Buleleng Dukung Geliat Garda Tipikor Indonesia Cegah Korupsi

Gede Budiasa (kiri) Letkol Inf. Budi Prasetyo (kanan)
Gede Budiasa (kiri) Letkol Inf. Budi Prasetyo (kanan)

JurnalPatroliNews Buleleng — Dandim Buleleng Letkol Inf. Budi Prasetyo mendukung geliat kinerja Gerakan Terdepan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Indonesia (Garda Tipikor Indonesia)  Kabupaten Buleleng membantu upaya pemerintah dalam pemberantasan korupsi sebagai tugas mulia.

”Terlebih sudah melakukan kesepakatan bersama atau MoU antara Kementrian Pertahanan RI dengan Garda Tipikor Indonesia tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara bagi masyarakat,” kata Dandim Budi Prasetyo di ruang kerjanya ketika menerima kunjungan Ketua DPC GTI Kabupaten Buleleng Gede Budiasa, Jumat siang(09/09).

Terkait upaya pembinaan bela Negara, lanjut Dandim Budi Prasetyo, adalah sikap dan perilaku warga Negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bermasyarakat, bebangsa dan bernegara.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC GTI Kabupaten Buleleng Gede Budiasa menyatakan, bahwa Garda Tipikor Indonesia yang terbentuk tahun 2010 sebagai salah satu lembaga atau organisas kemasyarakatan yang bergerak dalam kegiatan social kemasyarakatan, antara lain ikutberperan aktif membantu pemerntah atau elemen masyarakat lainnya dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

”Dengan telah dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 71 tahun 2000, tentang peran serta masyarakat dalam Pemberantasan Korupsi, aka GardaTipikor Indonesia sebagai organisasi masyarakat anti korupsi perlu ikut berperan aktif dalam upaya pemberantasan korupsi dimaksud,” kata Gede Budiasa.

Sebab, menurut Budiasa yang sudah maral melintang di berbagai organisasi LS,M, upaya pemerintah dalam pemberantasan korupsi dipandang perlu mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Indnesia.

Sekretaris DPC Garda Tipikor Indonesia Kabupaten Buleleng Made Tirthayasa juga menambahkan, bahwa DPP Garda Tipikor Indnesia dibawah kendali Ketua Umum, Panca Dwikora A.Soekarno dalam melancarkan komnikasi pergerakan organisasi sesuai vsi misi, juga menerbitkan media umum nasional Jurnal Patroli.

Keberadaan media Jurnal Patroli ini, menurut Panca Dwikora A.Soekarno, tak terlepas dari binaan Dirjen Potensi Pertahanan Kemham RI dan Kapuspen TNI, sehingga pemberitaan-pemberitaan yang disajikan berbagai bentuk kegiatan instans militer, kepolisian RI, selain kegiatan lembaga eksekutif, legslatif, maupun yudikatif. (JP – TiR)

LEAVE A REPLY