Pemerintah RI Jadikan Sulut Prioritas Pembangunan Infrastruktur Perhubungan

Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado
Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado

Jurnalpatrolinews – Manado – Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budhi Karya Sumadi dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menjajaki kerjasama  tentang pengembangan dan pembangunan Bandara Udara Miangas (Kabupaten Talaud) dan Bandara Udara Sam Ratulangi Manado serta Pelabuhan Bitung di Provinsi Sulawesi Utara Rabu (5/10/2016).

Dalam sambutanya Menhub mengatakan Sulawesi Utara akan menjadi Provinsi yang maju karena sejak menjabat Agustus lalu  keinginan saya datang ke Sulut, sebab bapak Olly sudah menjadi pembicaraan dari Presiden Joko Widodo karena telah berhasil mendatangkan 23 ribu wisatawan mancanegara dan Sulut menjadi contoh yang  baik di Indonesia.

“Mengenai Miangas adalah impian besar dari pak Jokowi bahwa pulau-pulau terluar harus mempunyai kesejanteraan yang sama dengan pulau-pulau yang lain, Karena itu saya sudah lapor bapak Presiden, dan  rencananya Presiden akan datang langsung meresmikan bandara Miangas ini, dengan sendirinya Miangas akan menjadi bandara terluar di Utara NKRI.

Dia menambahkan dalam waktu dekat akan meresmikan bandara di Miangas.

“Kita lengkapi fasilitasnya dengan sendirinya akan nenjadi penerbangan perintis dan otomatis faktor ekonomi dan pariwisata akan maju di daerah itu sebab ini merupakan dari program nawa cita,” katanya. (***/Rizath Polii)

LEAVE A REPLY