Warga Blok C Catur Tunggal, Sleman Gagalkan Resedivis Yang Lakukan Pencurian

Pelaku tindak kejahatan Rumah kost blok C4, Komplek Polri Gowok  RT 12/V, CT, Depok, Sleman, Jumat 2/12, saat akan dibawa ke kantor polisi,
Pelaku tindak kejahatan Rumah kost blok C4, Komplek Polri Gowok RT 12/V, CT, Depok, Sleman, Jumat 2/12, saat akan dibawa ke kantor polisi,

Jogja – JP:  Warga Komplek Polri Gowok, Catur Tunggal Depok, Kabupaten Sleman Yogyakarta, menangkap Josua, karena diduga mencuri dompet milik anak kos yang tinggal di Blok C 2 no 100. Mantan residivis tersebut gagal membawa dompet yang berisi sejumlah uang dan surat-surat penting setelah aksinya kepergok warga.

“awalnya sekitar pukul 06.30 Wib pelaku masuk rumah tersebut dan langsung mengambil dompet yang diletakkan di meja, namun saat hendak kabur aksinya keburu ketahuan oleh teman sesama penghuni kos” jelas Sukendar, salah satu pengurus RT, Jumat (2/12).

Kabar tertangkapnya pelaku pencurian ini diharapkan mampu memberikan efek jera dan rasa takut kepada para pelaku kejahatan yang sering beroperasi di lingkungan Komplek polri Gowok tersebut.

“Saya dan warga berharap semoga dengan kejadian ini komplek Polri Gowok terjaga keamananya, dan kedepan tidak ada lagi pencurian, “papar Sukendar.

Selanjutnya bersama ketua RT dan warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Depok Barat untuk segera diproses.

“syukur pelaku tindak kejahatan di wilayah kami RT 12 bisa tertangkap tangan, ini merupakan kejadian kedua setelah 2 bulan yang lalu juga terjadi di Blok C3. Kami akan terus merespon khususnya terkait keamanan, karena perlu diwaspadai dan diantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang” jelas dr. Andi Triawan.

Ketua RT, juga merasa senang karena warga setempat tidak main hakim dan bisa diselasaikan tanpa suasana yang bisa bikin warga ketakutan,  

“Semoga ke depannya lebih aman, tidak ada lagi kejahatan lagi,”pungkasnya (kumara/ips).

LEAVE A REPLY