Kedatangan Raja Salman Diharapkan Mampu Mendongkrak Pariwisata Indonesia dan Bali

Kedatangan Raja Salman Diharapkan Mampu Mendongkrak Pariwisata Indonesia dan Bali Denpasar-JP : Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al-Saud akan dimanfaatkan dengan baik oleh Pemerintah Indonesia untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Bali. Raja Salman akan membawa 1.500 orang ke Bali dengan menggunakan enam pesawat terbang.

“Kedatangan Raja Salman itu diharapkan mampu mendongkrak pariwisata Indonesia dan Bali khususnya. Kalau rajanya datang, maka rakyatnya akan datang juga,” ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kamis (23/2).

Lebih jauh Arief menyatakan raja kaya raya itu akan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta pada 1-3 Maret dan setelah itu akan berlibur ke Bali pada 4-9 Maret 2017. Kunjungan ke Pulau Dewata tersebut merupakan kegiatan liburan keluarga kerajaan atau kegiatan private.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi Indonesia untuk promosi pariwisata. Soal pariwisata kita siap promosi besar-besaran,” tuturnya.

Arief Yahya berharap kedatangan Raja Salman mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan dari Timur Tengah ke Indonesia. Saat ini, jumlah kunjungan wisatawan Timur Tengah ke Indonesia baru mencapai 2.000 orang. Wisatawan dari Timur Tengah merupakan wisatawan kelas premium dengan tingkat pengeluaran yang tinggi, yakni sekitar 2.000 dolar AS untuk sekali kunjungan.

LEAVE A REPLY