Sistem Transaksi Nontunai untuk Pengguna Jalan Tol Diwujudkan 2017

2017, Transaksi Nontunai untuk Pengguna Jalan Tol DiwujudkanJakarta-JP : Rencana pemberlakuan sistem pembayaran nontunai secara keseluruhan untuk pengguna jalan tol bakal diterapkan tahun ini.

Langkah ini diharapkan memberi efek positif bagi porsi peningkatan transaksi nontunai di Indonesia.

Bank Indonesia (BI) sebagai otoritas yang mengatur mengenai transaksi sistem keuangan menyatakan program tersebut akan diwujudkan di 2017. Berbagai macam persiapan terus dilakukan agar penerapannya bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan banyak pihak.

Sebelumnya komitmen menggunakan transaksi nontunai kepada para pengguna jalan tol masih sangat kecil. “Sebanyak 70 persen transaksi masih dilakukan secara tuna.

Penerapan ini tentunya perlu mendapatkan dukungan dari semua pemangku kepentingan khususnya operator jalan tol, perbankan, dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Jadi kita optimistis 2017 bisa akan kita wujudkan,” tutur dia.

“Harapannya 2017 sudah menuju ke situ. Dalam waktu yang enggak terlalu lama kita juga diminta untuk pindah ke multiland free flow. Kita imbauan kalau pakai e-toll mestinya lebih cepat dibanding pakai tunai apalagi kalau uangnya besar,” kata Gubernur BI Agus DW Martowardojo.

LEAVE A REPLY