Batik Minahasa Sukses Pukau Peserta TTI Forum Den Haag, Show dari Holland Ke Polland

Veldy Umbas bersama Duta Besar Indonesia di Polandia Peter Gontha
Veldy Umbas bersama Duta Besar Indonesia di Polandia Peter Gontha

JurnalPatroliNews-Deen Haag – Tak percuma jauh-jauh dari Manado, Wale Batik Minahasa akhirnya mampu menampilkan fashion show dengan menampilkan koleksi-koleksi Batik Minahasa terbaru dengan motif kabasaran.

Bertempat di aula Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Kamis (23/3), forum Trade Tourism and Investment (TTI) yang khusus membahas tentang peluang investasi di Sulawesi Utara tidak tanggung-tanggung dihadiri oleh tiga pejabat besar seperti Duta Besar Indonesia di Polandia Peter Gontha, Kepala BKPM Eropa  Mr. Nurul Ichwan tuan rumah Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda,  I Gusti Agung Wesaka Puja.

Di tengah-tengah pembicaraan serius tentang peluang berinvestasi di Sulawesi Utara yang juga dihadiri oleh paling kurang 100an orang pelaku bisnis seeropa, muncul fashion show batik Minahasa dengan menampilkan model-model terkenal diantaranya Lois Merry Tangel yang adalah Putri Pariwisata Indonesia, Sophie America model Paris Fashion Week serta runner up miss Indonesia Belanda.

Tak pelak hadirin pun menyambut fashion show ini dengan penuh kekaguman. Sejumlah koleksi-koleksi yang ditampilkan mendapat aplaus yang meriah dari hadirin.

“Kami memang mempersiapkan segala sesuatu dengan sangat maksimal meski ada beberapa kendala teknis seperti ukuran model yang tidak difitting langsung. Namun begitu sambutan audiens yang begitu meriah membuat kami sangat termotifasi untuk terus berkarya,” tutur Marseli Anggi, disainer muda berbakat yang mendesain baju-baju batik Minahasa.

Tak hanya itu, Duta Besar Peter Gontha pun langsung merespons dengan mengundang khusus Wale Batik Minahasa untuk tampil di Polandia.vru/rds (BM)

LEAVE A REPLY