Rp6 Miliar Untuk Pengembangan Infrastruktur Pariwisata Minahasa Utara

IMG-8976345987Jurnalpatrolinews – Airmadidi,  Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun 2017, menganggarkan dana sebesar Rp6 miliar untuk pengembangan infrastruktur pariwisata di Minut.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Minut Theodora Luntungan, Kamis (30/3/2017).

“Tahun ini memang ada keterbatasan anggaran di dinas pariwisata. Olehnya sejumlah kegiatan kami pangkas dan lebih fokus ke pengembangan infrastruktur pariwisata. Ada Rp6 miliar yang tertata,” ujar Luntungan.

Dana tersebut, lanjut Luntungan, dimanfaatkan untuk beberapa pembenahan seperti perbaikan dan pengadaan toilet umum di beberapa objek wisata, rehabilitasi jalan ke Pantai Paal dan Pantai Pulisan, perbaikan papan nama Kabupaten Minahasa Utara di objek wisata Kaki Dian, dan beberapa pembenahan lainnya.

Selain itu, ada juga dana sekitar Rp1,5 Miliar untuk pembangunan dermaga jeti di Pantai Surabaya Desa Wineru Kecamatan Likupang Timur.

“Agenda tetap seperti lomba perahu katinting di Pantai Paal, pameran lukisan di Talise, pemilihan Utu Keke Minut, agendanya tetap digelar ketika ada festival klabat dalam rangka ulang tahun daerah,” lanjut mantan Kepala Dinas Koperasi Minut itu.(findamuhtar)

LEAVE A REPLY