Wakil SulutGo di Pemilihan Miss Internet Indonesia 2017

IMG-89766543453Jurnalpatrolinews.com – Manado,  Setelah melewati seleksi yang sangat ketat, akhirnya Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) memiliki empat orang wakil untuk berlaga pada Grand Final Pemilihan Miss Internet Indonesia (PMII) 2017.

Mereka adalah Alicia Weley, Anggia Kloer, Elba Susanto dan Megel Lalamentik.

Informasi yang dihimpun, perhelatan babak pamungkas tersebut dikabarkan akan digelar dalam waktu dekat ini.

Ketua Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) Sulut Lucky Mangkey MSc M.Kom kepada jurnalpatrolinews.combahwa empat wakil SulutGo tersebut tersaring lewat seleksi yang dilaksanakan di Markobar (Kopination) Tikala Manado, Sabtu (1/4/2017) kemarin malam.

Selama masa seleksi, para peserta yang berjumlah 12 orang itu diberikan pembekalan oleh tim penilai yang terdiri Ir Edson Yahuda Putra MKom (Dekan FIK UNKLAB), Jeinner Rawung SPsi MPd (Psikotes dan Bimbingan Psikologi), Meyvi Lumangkun (Pengusaha Batik Minahasa) serta Orlando (Pemandu Mode dan juga tata rias dan etika sebagai Miss Internet).

“Saat sesi penjurian, para peserta diberi kesempatan mempresentasikan materi yang berkaitan dengan dunia internet dan menjawab pertanyaan-pertanyaan strategis dari lima orang juri yang ada,” kata Mangkey.

Para juri yang melakukan penilaian adalah Zulfadly Syam (Ketua Asosiasi Pengusaha Jasa Internet Indonesia – APJII Bali), Lucky Mangkey MSc MKom (APJII Sulut, Wakil Rektor IV Universitas Nusantara dan Ketua IAII Sulut), Dr Jhon Tasirin (Dosen Universitas Sam Ratulangi Manado dan Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata), Tirza Kojongian (Pengusaha dan Amerika dan Pengamat Mode) dan Keke Minahasa Utara.

Semenara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Jani Lukas SPi memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan positif tersebut. Dia berharap bagi pemenang yang akan mewakili SUlut khususnya dapa mengharumkan nama daerah pada kompetisi tingkat nasional nanti.

“Melalui kegiatan yang berhubungan langsung dengan dunia internet ini juga tentu dapat dijadikan sarana untuk perang terhadap penyalahgunaan narkoba. Pada dasarnya pemerintah sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” kata Lukas. (frangkiwullur)

LEAVE A REPLY