Diterima Menhan RI, Delegasi Australia Selatan Ingin Jajaki Peluang Kerja Sama Industri Pertahanan

DSC_5351Jurnalpatrolinews – Jakarta, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima Delegasi Australia Selatan urusan perdagangan, investasi, dan industri pertahanan, Selasa (4/4) di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta.

Kunjungan Delegasi Australia Selatan yang dipimpin oleh Minister for Investment and Trade, Defence Industries, Small Business, and Veterans’ Affairs Martin Hamilton Smith tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama Indonesia dan Australia khususnya di bidang industri pertahanan.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Minister for Investment and Trade, Defence Industries, Small Business, and Veterans’ Affairs menyampaikan keinginan Australia Selatan untuk membangun dan menjajaki peluang kerja sama di bidang industri pertahanan dengan Indonesia. Kerja sama antara industri pertahanan tersebut diharapkan akan menjadi basis kekuatan bagi hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia.

Kerjasama industri pertahanan yang ingin dijajaki dengan Indonesia tidak hanya di bidang kedirgantaraan, Australia Selatan yang merupakan basis industri pertahanan Australia juga ingin membangun kerjasama dalam pembuatan dan pembangunan di bidang perkapalan melalui skema kerja sama joint production.

“Jadi kami membawa delegasi perdagangan khususnya untuk Business to Business antara Indonesia dan Australia, Selama ini industri pertahanan Australia juga sudah menjalin kerja sama dengan industri pertahanan Indonesia yakni PT Pindad”, ungkapnya.

Sementara itu atas kunjungan ini, Menhan RI menyampaikan ucapan selamat datang di Indonesia kepada Minister for Investment and Trade, Defence Industries, Small Business, and Veterans’ Affairs bersama Delegasi. Diharapkan kunjungan ini akan berdampak bagi peningkatkan kerjasama Indonesia dan Australia di bidang industri pertahanan.

Menurut Menhan RI, dengan pertemuan ini maka akan semakin mendekatkan hubungan persahabatan kedua negara. Karena sudah seharusnya sebagai dua negara yang bertetangga maka Indonesia dan Australia harus selalu bersahabat.

Persahatan tersebut dieratkan lagi dengan adanya hubungan yang baik antara Kementerian Pertahanan dari kedua negara yang telah diwujudkan melalui kerjasama pertukaran siswa perwira di bidang pendidikan dan latihan serta kerjasama di bidang industri pertahanan.

Menhan RI menyambut baik atas keinginan dari Australia untuk meningkatkan kerjasama di bidang industri pertahanan. Untuk itu perlunya industri pertahanan dari kedua negara untuk saling menggali peluang – peluang apa yang dapat dikerjasamakan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

LEAVE A REPLY