Batu Caves, Satu Diantara 10 Tempat Wisata Di Kualalumpur

Batu-Caves-Entrance-1Jurnalpatrolinews – Buleleng,  Sebagai salah satu diantara 10 tempat wisata di Kualalumpur, Malaysia, Batu Caves berlokasi sekitar 13 kilometer di utara Kuala Lumpur. Ketika bersama rombongan Humas Pemkab Buleleng di era kepemimpinan Bupati Putu Bagiada dan Wakil Bupati, Made Arga Pinatyh melaksanakan kegiatan Orientasi Kehumasan di Batam, jajaran wartawan sempat diajak ”jalan-jalan” .menikmati alam di luar NKRI.
 
Bagian Humas & Protokol Setda Buleleng saat itu dikomandani Kepala Bagian, Made Juni yang saat ini sudah tidak lagi dapat tempat di jajaran Setda Buleleng, karena harus mau tidak mau menikimati kawasan wisata Lovina, karena adanya tahapan mutasi ke Badan Latihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Buleleng.,
 
Setelah selesai kegiatan Orientasi Kehumasan yang mengajak sejumlah awak media itu, cukup melalui perjalanan laut menuju daratan di luar NKRI. Juga ikut Wakil Bupati Buleleng Made Arga Pinatyh.
  
Batu Caves adalah sebuah tempat yang suci bagi umat Hindu, dan sebuah tempat wisata di Kuala Lumpur yang terkenal bagi wisatawan. Di sini anda akan menaiki 272 anak tangga yang terjal dan cukup melelahkan untuk dapat merasakan kemegahan Batu Caves.
 
Uniknya, di tiap anak tangganya terdapat angka yang menunjukKan anda sudah berada di anak tangga keberapa, angka-angka ini sangat memotivasi saya untuk terus naik walau sudah lelah. Di tempat wisata ini juga banyak sekali monyet yang akan berusaha mengambil makanan anda, jadi berhati-hatilah. Selain itu jangan lupa, bahwa tempat ini adalah tempat yang suci, hargailah tempat ini dan jangan merusak apapun. (JP ~ TiR).–

LEAVE A REPLY