Disbudpar Gelar Seminar Budaya Minahasa Tenggara

Bupati James Sumendap foto bersama dengan peserta seminar budaya Mitra
Bupati James Sumendap foto bersama dengan peserta seminar budaya Mitra

JurnalPatroliNews-Mitra – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Senin (10/4/2017) bertempat di Resto Green Garden Ratahan melaksanakan kegiatan Seminar Budaya dengan tema “Menapaki Adat dan Budaya Minahasa Tenggara” (Tonsawang, Pasan dan Ponosakan).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Desten Katiandago  SH mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan seminar budaya yang menghadirkan tokoh masyarakat dan tokoh adat baik Tonsawang, Pasan maupun Ponosakan sangat penting dan strategis.

“Melalui kegiatan seminar ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengerti dan mengenal adat budaya Minahasa Tenggara,” ujar Desten.

Lanjut dikatakannya, kegiatan seminar budaya Minahasa Tenggara akan dijadikan agenda tahunan dengan tujuan agar kekayaan budaya Minahasa Tenggara dapat terus dilestarikan sehingga tidak punah.

“Yang terpenting juga kita menyatukan persepsi seluruh etnis di Minahasa Tenggara terutama dalam melestarikan bahasa daerah yang mulai terkikis dewasa ini,” ungkap Desten.

Disisi lain menurut Katiandago, Bupati James Sumendap selaku bapak pembangunan Minahasa Tenggara perlu dituakan dan patut dikukuhkan atas prestasinya dalam membangun daerah Minahasa Tenggara.

Hadir pada acara tersebut Asisten III Drs Piether Owu, ME, para kepala perangkat daerah dan lainnya./rulan sandag (BM)

LEAVE A REPLY