Sebuah Video Ahok-Basuki Menjelang Pilkada Menuai Reaksi Tajam dari Netizen

Sebuah Video Ahok-Basuki Menjelang Pilkada Menuai Reaksi Tajam dari NetizenSebuah video berdurasi dua menit, yang menjadi materi publikasi pasangan ‘Ahok’ Basuki Tjahaja Purnama dan Jarot Saiful Hidayat menjelang Pilkada DKI 2017, menuai reaksi tajam dari netizen.

Video berjudul #BeragamItuBasukiDjarot, yang juga diunggah di akun twitter milik Ahok sejak 8 April 2017 itu dituding memuat konten yang memuat kebencian terhadap agama, atau etnis tertentu.

Di lini massa twitter, video ini memang menuai ragam komentar. Teruntuk yang diunggah di akun Ahok, video mendapat 5.272 retweet dan 6.241 disukai, serta 1.243 komentar balasan.

Iklan kampanye tersebut diprotes karena menggambarkan kondisi Jakarta yang ricuh karena demonstrasi. Digambarkan pula, demonstrasi dilakukan oleh orang-orang berpeci dan melakukan sweeping ke sejumlah warga.

Iklan itu juga disertai narasi sebagai berikut:

Saudara-saudaraku, seluruh warga jakarta. Waktu sudah mulai mendekat. Jadilah bagian dari pelaku sejarah ini dan akan kita tunjukan bahwa negara pancasila benar-benar hadir di jakarta.

Kita juga akan tunjukan bahwa Bhinneka Tunggal Ika benar-benar bukan hanya jargon tapi sudah membumi di Jakarta.

Siapapun kalian, apa agama kalian, apa suku kalian, darimana asal usul kalian, saudara-saudara semua semua adalah saudara kita sebangsa dan setanah air dan mempunyai hak dan kewajiban yang sama.

Jangan tanyakan darimana kau berasal. Jangan tanyakan apa agamamu. Tapi tanyakan apa yang telah kau perbuat untuk Jakarta

LEAVE A REPLY