Peristiwa Novel Baswedan, IKA FH Unpad Nyatakan Sikap

agus santoso (ist)Jakarta – JP: Peristiwa yang dialami penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan mendapat perhatian berbagai kalangan salah satunya Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (IKA FH Unpad) yang menyampaikan keprihatinannya melalui pernyataan sikap yang diterima redaksi jurnalpatrolinews.com.

IKA FH Unpad meminta pemerintah melalui berbagai penegak hukumnya wajib mengatasi, mencegah, mengantisipasi dan memastikan tindakan tidak beradab dan mengancam nyawa serta memberikan perlindungan dan keamanan bagi setiap personil KPK dan keluarga maupun kerabatnya.

“kami harapkan agar kejadian yang dialami saudara Novel Baswedan tidak terulang kembali” ujar Agus Santoso di Jakarta (11/4)

Menurut Agus, pihaknya juga meminta jajaran kepolisian Republik Indonesia memprioritaskan pengusutan dan pengungkapan secara tuntas seluruh pihak yang terlibat dan bertangggung jawab terhadap peristiwa tersebut yang berujung pada pelemahan kepada KPK.

“selain itu kami juga mengajak semua komponen bangsa untuk terus merawat dan mengawal KPK dengan meningkatkan kewaspadaan serta kesadaran untuk melawan segala bentuk tindakan dan kesempatan yang menjadi praktek korupsi” jelasnya.

Dalam pernyataan sikap yang ditanda tangani Ketua Umum Agus Santoso dan Irawati Hermawan sebagai Sekretaris Jenderal juga berpesan kepada semua alumni perguruan tinggi di indonesia untuk berani, mempunyai sikap dan perbuatan yang nyata serta bahu membahu bersama KPK maupun personilnya dalam rangka mencegah dan memberantas praktek korupsi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“agar pengorbanan Saudara Novel Baswedan tidak sia-sia dan terlupakan dalam rangka mencegah dan memberantas praktek korupsi” pungkasnya.

Seperti diketahui Novel mendapat teror penyiraman air keras sepulang dari sholat subuh (11/4) di Jl Deposito, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, diduga pelaku berboncengan mengunakan sepeda motor matic. (ips)

LEAVE A REPLY