Bareskrim Sita Uang Rp 6,1 Miliar dan Memblokir Deposito Rp 326 Miliar Tersangka Pungli Pelabuhan di Samarinda

Bareskrim Menyita Uang Rp 6,1 Miliar dan Memblokir Deposito Rp 326 Miliar Tersangka Pungli Pelabuhan di SamarindaJakarta-JP : Satgasus Bareskrim menyita sejumlah harta benda milik tersangka pungli pelabuhan di Samarinda, Kalimantan Timur.

Setelah menyita uang Rp 6,1 miliar dan memblokir deposito atas nama Komura sebesar Rp 326 miliar kini penyidik menyita sejumlah hal lain.

Itu setelah penyidik menggeledah rumah DHW, Sekretaris Komura, pada 12 April kemarin. Ini untuk mengecek aset milik DHW yang juga telah dijadikan tersangka dalam kasus ini untuk kemudian dilakukan penyitaan.

“Yang kita sita 2 buah mobil BMW, 1 buah mobil Mini Cooper, 1 buah mobil Jazz, 3 buah sepeda motor Trail merk KTM, dan 1 buah sepeda motor Piaggio,” kata Direktur Pideksus Bareskrim Brigjen Agung Setya di Mabes Polri, Kamis (13/4).

Barang bukti tersebut kemudian dititipkan di Rubasan Samarinda. Penyitaan aset milik tersangka DHW sebagai langkah recovery aset hasil kejahatan pemerasan dan pencucian uang.

Dalam kasus ini penyidik juga telah menetapkan ketua Komura JAG sebagai tersangka. Dia juga merupakan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

LEAVE A REPLY