Bupati Dompu Optimis Tambora Akan Juara Dibidang Pariwisata

IMG-20170412-WA0215Jurnalpatrolinews – Tambora, Bupati Dompu, H.Bambang Yasin dengan suara parau hampir mengucurkan air mata karena terharu dengan antusiasme masyarakat Dompu bahu membahu menyukseskan seluruh event mengenang dan menyerakkan Festival Pesona Tambora Tahun 2017 yang menyemut di hamparan Savana Doroncanga sejak beberapa hari ini.

Ia optimis pada suatu saat nanti, Tambora akan menjadi juara dibidang pariwisata. Tapi masih dibutuhkan waktu untuk menjadikan SAMOTA sebagai destinasi  yang berkelas.

“Terlebih lagi SAMOTA didukung potensi alam begitu sempurna dan mempesona bagi pengembangan sektor pariwisata,” ujarnya.

Optimisme pada terhadap kawasan SAMOTA didasarkan pengalamannya yang hampir sama dalam mengawali proses membumikan  jagung di tengah masyarakat Dompu sekitar 6 tahun lalu.

Ia merasa peristiwa yang disaksikannya hari ini hampir sama dengan yang dialaminya 6 tahun lalu ketika mencanangkan penanaman jagung masal, yang kini mengantarkan Dompu sebagai pusat jagung nasional.

”Peristiwa hari membangkitkan kenangan 6 tahun lalu, bagaimana rakyat Dompu meyakinkan diri memulai menanam jagung”, tutur Bupati Dompu yang diberi gelar bupati jagung berkat keberhasilannya membangkitkan ekonomi Dompu dengan program budidaya jagung.

“Jika dulu Dompu selalu dipandang sebelah mata, tetapi hari ini rakyat Dompu patut bangga, karena mampu mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa ini, yaitu menjadi  Pusat Penghasil Jagung dan Pengirim Gula,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada Festival Pesona Tambora yang di rangkaian dengan HUT Dompu ke 202 di hamparan Savana Doroncanga Tambora, Selasa, 11/4-2017.

Bupati jagung itu, meyakinkan dan merasa optimis bahwa dengan tekad kebersamaan seperti menyukseskan program jagung dan pabrik gula, suatu saat nanti Dompu akan mempersembahkan yang terbaik dari sektor Pariwisata demi kemajuan ekonomi Indonesia, tegasnya.

”Saat ini kita datang disini, pada savana yang lapang, bukan di hotel berbintang atau ditempat mewah, untuk meyakinkan diri mengembangkan sektor Pariwisata di Dompu, dan suatu saat kita yakin akan menjadi juara”, ungkapnya.

Senada dengan Bupati, Wagub NTB, Muh. Amin, SH menegaskan, NTB saat ini menjadi salah satu destinasi yang dikembangkan  dari 10 destinasi baru nasional.

“Untuk mempercepat pengembangannya, maka Pemerintah daerah terus melengkapi infrastruktur dasar yang diperlukan, seperti listrik, air, asksesibilitas dan mendorong pengembangan industri ekonomi kreatif,” terang Amin.

Bahkan khusus untuk penyediaan listrik, Gubernur TGB sedang memperjuangkan pembangunan Mobile Power Plan dengan kapasitas 1x 25 Mega Watt.

“Keberadaan infrastruktur Dasar ini sangat menentukan kemajuan sektor Pariwisata,” tegasnya. (Mn)

LEAVE A REPLY