Makam Mbah Priok di Koja Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya

Makam Mbah Priok di Koja Ditetapkan Sebagai Cagar BudayaJakarta-JP : Makam Keramat Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad atau dikenal Makam Mbah Priok di Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara menjadi salah satu wisata religi di Jakarta.

Tak hanya pengunjung dari Jakarta, banyak pula warga dari luar Jakarta yang sengaja berziarah ke makam yang dikeramatkan tersebut.

Makam Mbah Priok tersebut kini telah ditetapkan sebagai cagar budaya. Penetapannya dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Surat Keputusan (SK) Gubernur mengenai penetapan Makam Mbah Priok sebagai cagar budaya juga telah diserahkan pada Sabtu 4 Maret 2017.

Ahok menegaskan, warga sekitar agar tidak perlu khawatir lagi. Sebab, Makam Mbah Priok tidak akan digusur atau disengketakan lagi setelah penetapan tersebut.

Pengunjung yang berziarah ke makam pun senang dengan penetapan sebagai cagar budaya. Apalagi, kawasan makam akan dikembangkan.

“Semoga bertambah banyak nanti orang yang berkunjung ke sini untuk melihat. Karena beliau itu semuanya kan pendahulu kita yang membawakan agama Islam.

 

LEAVE A REPLY