Pameran Dirgantara Expo 2017, The Jupiters Akan Unjuk Kebolehan

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novan Samyoga, M,M saat koordinasi dengan Sang Leader The Jupiters Letkol HM. Kisha Razor, jelang keberangkaran ke Jakarta.
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novan Samyoga, M,M saat koordinasi dengan Sang Leader The Jupiters Letkol HM. Kisha Razor, jelang keberangkaran ke Jakarta.

Jogja – JP: Team Aerobatik yang menjadi kebanggaan TNI Angkatan Udara The Jupiters Aerobatic Team (TJAT) akan meramaikan event tahunan Pameran Dirgantara Expo 2017 di Jakarta, hal ini diungkapkan Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, saat melepas keberangkatan TJAT.

“The Jupiter akan ikut bagian pada event pemeran Dirgantara 2017 bersama ratusan alusista TNI AU lainnya akan ikut dipamerkan dihadapan ribuan pengunjung ribuan masyarakat jakarta, yang ikut memeriahkan event tahunan ini” ujarnya Selasa (18/4).

Kegiatan Dirgantara Expo 2017, lanjutnya bernuansa edukatif dan mengajak pengunjung untuk melihat, mengerti, memahami dan merasakan perkembangan teknologi kedirgantaraan baik militer maupun sipil.

“The Jupiters telah mengukir prestasi tidak hanya di Indonesia namun telah berulang kali melalang buana meramaikan event–event internasional dan unjuk kebolehan bersanding dengan pilot-pilot militer internasional lainnya.” Jelasnya.

Tim yang melibatkan 6 pesawat KT 1B Woong Bee ini bertolak meninggalkan Home Base dan selanjutnya terbang ke Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dan ditunjuk selaku Supervisor the Jupiters Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, mewakili Komandan Lanud Adisutjipto.

Terpisah, Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, menyampaikan bahwa Tim Aerobatik adalah Duta Angkatan Udara Indonesia didalam negeri maupun luar negeri untuk menunjukkan tingkat profesionalisme para penerbang TNI AU.

“Kesiapan The Jupiters selalu dituntut maksimal untuk melaksanakan berbagai macam misi dengan baik dan  saat ini telah siap 100%” ujarnya.

The Jupiter, lanjut Bonang, akan tampil pada event tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan 23 April 2017 bertempat di Apron Selatan Terminal Haji Lanud Halim Perdanakusuma.

“Kegiatan lain yang akan meramaikan pada Dirgantara Expo 2017 meliputi Dinamic Air Show, Static Show, Pameran Alutsista, Atraksi Paskhas TNI AU, Hot Air Ballon, Youth Community Event, Bazar Kuliner, Fun Run 5K dan 10K, Display Drumband Taruna AAU Gita Dirgantara, imbuh Danwingdik Terbang, “pungkasnya. (Kumara/ips)

LEAVE A REPLY