Peserta Latkom TNI AL “Caraka” Tahun 2017 Laksanakan Praktek Lapangan

8carakJurnalpatrolinews – TNI,  Peserta Latihan Komunikasi TNI AL “Caraka” tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Dinas Elektronika dan Komunikasi (Diskomlek) Komando Armada RI kawasan timur (Koarmatim) melaksanakan Praktek Lapangan di lingkungan kerja Koarmatim, Rabu (19/04/2017).

Latihan Komunikasi TNI AL “Caraka” tahun 2017 yang di buka pada tanggal 11 april 2017 ini diikuti oleh Satuan Komunikasi (Satkom) jajaran Koarmatim meliputi Satuan Komunikasi Guspurlatim, Puspenerbal serta Unsur-Unsur KRI jajaran Koarmatim yang berada di pangkalan. Memasuki hari ke 7 para peserta melaksanakan praktek serial Latihan Komunikasi (Latkom) Bendera Semaphore, Sinar Bidik dan Radio Chek pesawat radio Image. Sedangkan memasuki hari ke 8 para peserta melaksanakan serial Latkom Flag Hoist,Sinar Bidik, Isyarat Lampu Bahasa Inggris dan Radio Telegrafis (RTG)

Tujuan latihan ini adalah untuk menguji sistem komunikasi yang tergelar dan meningkatkan profesionalisme personel dalam tugas operasi dan latihan. Untuk  mencapai sasaran latihan, Kadiskomlekal melalui Kasubdisbangkom memberikan penekanan kepada seluruh peserta latihan untuk berperan aktif dan memaksimalkan kemampuan komlek sampai  tingkat unsur dalam SSAT, baik secara teknis maupun taktis.

LEAVE A REPLY